Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Serbuan Vaksin Merah Putih Sasar Warga Binaan Lapas Ponorogo

Minggu, 26 September 2021 - 16:07 | 26.95k
Warga binaan Lapas Kelas II B Ponorogo mendapat jatah vaksin dari program serbuan vaksin merah putih Polres Ponorogo. (FOTO: Humas Polres/TIMES Indonesia)
Warga binaan Lapas Kelas II B Ponorogo mendapat jatah vaksin dari program serbuan vaksin merah putih Polres Ponorogo. (FOTO: Humas Polres/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Ratusan warga binaan Lapas Kelas IIB Ponorogo mengikuti program serbuan vaksinasi Merah Putih yang digelar Polres Ponorogo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Minggu (26/9/2021).

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyo Wibowo, melalui Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho menyampaikan bahwa, saat ini TNI-Polri dan Forkopimda Ponorogo terus bersinergi menggelar percepatan vaksinasi Covid-19 kepada semua golongan dengan target menuju Ponorogo Herd Immunity.

"Kali ini kami menyasar warga binaan Lapas kelas II B Ponorogo, dengan target vaksinasi 300 dosis 1 jenis Sinovack. Dengan adanya vaksinasi di dalam Lapas ini diharapkan segera terbentuk herd immunity kepada semua golongan masyarakat di Ponorogo," kata Kompol Basuki Nugroho.

Kabag Ops Polres Ponorogo ini juga menyampaikan bahwa semua element masyarakat wajib ikut mendukung dan mensukseskan percepatan vaksinasi ini dengan mengajak keluarga, teman dan tetangganya yang belum vaksin agar segera memvaksinkan dirinya.

"Saya harap warga tidak lagi takut untuk vaksin, ini aman dan halal untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19," tandas Kompol Basuki Nugroho.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat, meskipun sudah mendapat kan vaksin agar tetap patuh terhadap Prokes.

"Pandemi belum berakhir, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap taat prokes, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, kurangi mobilitas dan hindari kerumunan," ujar Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho usai pelaksanaan vaksinasi Merah Putih di Lapas Kelas IIB Ponorogo(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES