Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Dinkes Ciamis Harap Adanya Percepatan Distribusi Vaksin

Minggu, 26 September 2021 - 16:23 | 25.17k
Kegiatan vaksinasi di Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)
Kegiatan vaksinasi di Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Dinas Kesehatan Ciamis (Dinkes Ciamis) berharap adanya percepatan distribusi vaksin ke Ciamis. Pasalnya, datangnya dosis vaksin ke Ciamis seringkali terlambat.

Selain itu, kurangnya suplai vaksin juga menjadi faktor lainnya yang membuat rendahnya cakupan vaksinasi di Ciamis.

"Jadi, Pemerintah Pusat dan Provinsi seringkali mengirimkan pasokan vaksin yang tidak sesuai dengan permintaan. Misalnya, kami minta 500, tetapi yang datang hanya 200," kata Kabid P2P Dinkes Ciamis, Harun Al-Rasyid, Minggu (26/9/2021).

Rupanya, pada Oktober 2021 ini, cakupan vaksinasi di Ciamis sebesar 20,57 persen untuk dosis 1. Kemudian, sebanyak 10,05 persen untuk dosis 2. Namun, tenaga kesehatan memiliki cakupan vaksinasi sebesar 41,72 persen untuk dosis 3.

“Target vaksinasi di Ciamis hingga Desember 2021 mencapai 70 persen. Maka, total sasaran vaksinasi di Ciamis sebesar 998.028," jelasnya.

Namun, hingga saat ini, tidak ada kendala dalam kegiatan vaksinasi di Ciamis. Sebab, tim vaksinator di Ciamis sepalu siap melakukan vaksinasi.

"Kalau pelaksanaan vaksinasinya sejauh ini selalu aman. Bahkan, banyak bantuan tenaga vaksinator dari rumah sakit swasta hingga TNI-Polri," tutur Kabid P2P Dinkes Ciamis, Harun Al-Rasyid. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES