Peristiwa Nasional

HUT ke-61 Karang Taruna, Presiden RI Jokowi: Teruslah Berkarya Wujudkan Indonesia Maju

Minggu, 26 September 2021 - 16:00 | 39.54k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) meminta karang taruna harus mampu melahirkan kepemimpinan berwatak sosial kader-kader muda yang menjadi kekuatan moral untuk melakukan perubahan dan kontrol sosial dalam masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Negara saat acara HUT ke-61 Karang Taruna bertajuk "Syukuran dan Doa Bersama Lintas Agama untuk Nusantara" dikutip dari Jakarta, Minggu (26/9/2021).

"Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-61 kepada seluruh pengurus dan kader karang taruna di seluruh penjuru Tanah Air sebagai organisasi kepemudaan yang lahir oleh dan untuk masyarakat," kata Jokowi.

Presiden menyebutkan, karang taruna memiliki peran sosial yang strategis menjadi perekat sosial dan penyambung solidaritas sosial. "Berdiri di garda terdepan melawan kemiskinan dan kesenjangan sosial," ucapnya.

Presiden juga meminta karang taruna berkontribusi pada penguatan kemandirian ekonomi generasi muda, ekonomi produktif di desa dan kelurahan. Sehingga akan lahir lebih banyak wirausahawan, entrepreneur dan sociopreneur dari Karang Taruna.

"Terakhir saya berharap karang taruna bersama-sama dengan seluruh komponen bangsa lainnya menyatakan perang terhadap narkoba, terorisme, intoleransi, dan ideologi radikal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa. Teruskan berkarya bakti dan pengabdian sosial untuk mewujudkan Indonesia maju." demikian pesan Presiden RI Jokowi dalam HUT ke-61 Karang Taruna. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES