Peristiwa Daerah

Mobil Vaksinasi Polrestabes Surabaya Sasar Komunitas Jogo Boyo

Minggu, 26 September 2021 - 12:07 | 30.71k
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan (kedua dari kanan) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi keliling di Kelurahan Gundih Surabaya, Minggu (26/9/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan (kedua dari kanan) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi keliling di Kelurahan Gundih Surabaya, Minggu (26/9/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mobil vaksinasi keliling Polrestabes Surabaya telah beroperasi sejak satu bulan lalu. Minggu pagi ini, (26/9/2021), mobil vaksinasi menyasar komunitas Jogo Boyo.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan mengatakan bahwa dosis vaksin yang diberikan untuk komunitas Jogo Boyo ini sebananyak 726 untuk pelaksanaan vaksin di Kelurahan Gundih, 138 dosis untuk Kelurahan Gunung Anyar, dan 68 untuk Kelurahan Gubeng.

Dosis vaksin ini pun oleh komunitas Jogo Boyo disalurkan kepada masyarakat. Selain itu, komunitas Jogo Boyo juga membantu menyalurkan bantuan sembako dari Polri kepada masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi vaksinasi komunitas, tetap berjalan, tetap dilaksanakan, oleh semua komunitas dan ini dapat menginisiasi percepatan vaksinasi," ujar Yusep saat meninjau vaksinasi di Jalan Gundih Surabaya.

Dengan antusiasme vaksinasi yang diikuti oleh komunitas dan masyarakat di Surabaya ini, ia berharap Surabaya bisa menjaga warna zona kuning Covid-19. "Sehingga sosial masyarakat tetap segera pulih dan bangkit untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,"  terangnya.

Kapolrestabes-Surabaya-2.jpg

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini Kota Surabaya juga telah membantu percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi melalui mobil vaksin keliling. "Gerai mobil ini sudah di Sidoarjo, Sudah berhari-hari dengan target pencapaian 15 ribu perhari," tandas Polisi melati tiga ini.

Sementara itu, Ketua komunitas Jogo Suroboyo, Joko Priatno mengatakan bahwa target vaksinasi tersebut adalah warga setempat. Ia berharap dengan adanya vaksinasi tersebut bisa membantu mencapai herd immunity di Kota Surabaya.

"Insyaallah kita bisa melaksanakan lagi untuk vaksin dosis kedua, mungkin untuk satu bulan kedepan," ungkap Joko.

Menambahakan,  Sekertaris Jogo Boyo, Santoso mengatakan bahwa selain vaksinasi, pihaknya akan membantu kota Surabaya dalam pemulihan ekonomi pasca gelombang kedua Covid-19. Seperti meng-cover kegiatan seni dan budaya di Kota Surabaya, serta Pedagang Kaki Lima.

"Kita akan bantu meng-cover, supaya ekonomi bisa bangkit kembali," tutupnya saat ditemui di lokasi vaksinasi keliling Polrestabes Surabaya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES