Indonesia Positif

Senam Bersama Warga Ramaikan Lapak UMKM di Madiun

Minggu, 26 September 2021 - 11:57 | 54.89k
Warga Kelurahan Winongo antusias mengikuti senam bersama di area lapak UMKM lapangan Winongo. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESIndonesia)
Warga Kelurahan Winongo antusias mengikuti senam bersama di area lapak UMKM lapangan Winongo. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Aktivitas warga di sejumlah lapak UMKM mulai terlihat pasca turunnya level PPKM di Kota Madiun. Salah satunya kegiatan senam bersama yang diikuti warga sekitar area lapak. Seperti yang terlihat di area lapak UMKM Kelurahan Winongo.

"Dulu sempat sepi karena PPKM. Sekarang sudah mulai ramai lagi. Ada senam bersama juga setiap Minggu pagi," ujar  Nurul Khasanah, warga Kelurahan Winongo, Minggu (26/9/2021).

Kegiatan senam bersama di area lapak UMKM disambut antusias warga sekitar. Mengingat aktivitas warga di area fasum tersebut sempat dibatasi selama PPKM darurat.

"Alhamdulillah ada kegiatan olahraga lagi. Jadi warga di sini ada kegiatan positif dan bisa sehat semua. Lapaknya juga bisa ramai," ujar Suwarno warga lainnya.

Senam out door kini jadi aktivitas favorit warga terutama kaum hawa. Di setiap spot, kegiatan diikuti puluhan peserta. "Komunitas kami sedang menggalakan senam bersama di lapak UMKM kelurahan. Sekaligus bentuk dukungan terhadap upaya pemberdayaan ekonomi oleh Pemkot Madiun," ujar Lilis Yudha Koordinator Komunitas Senam Warga (KSW) Madiun.

Lilis mengungkapkan, KSW sudah menggelar kegiatan senam outdoor di lapak UMKM kelurahan di Kota Madiun. Di antaranya di area lapak UMKM Ronggo Kuning RTH Ngegong dan lapak UMKM di Lapangan Winongo. "Berikutnya akan kami agendakan di lapak UMKM lainnya," jelas Lilis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES