Peristiwa Nasional

Ketum PBNU Duga Teroris Manfaatkan Kotak Amal Masjid Sebagai Sumber Dana 

Minggu, 26 September 2021 - 10:42 | 28.61k
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj (foto: Dokumen/ANTARA)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj (foto: Dokumen/ANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj mendukung Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk memberantas pelaku teror di Indonesia.

Menurut Said Aqil, sekarang sudah banyak motif teror yang digencarkan oleh pelaku. Dari segi pendanaan mereka juga sangat kreatif, segala cara mereka lakukan demi mendapatkan uang operasional. 

Kata dia, baru-baru ini satgas terorisme di Nahdatul Ulama menemukan dugaan kelompok terorisme, memanfaatkan kotak amal masjid sebagai sumber pendanaan mereka. Jika itu benar terjadi maka akan mempermudah mereka mengumpulkan uang.

"Mereka (teroris) melakukan fund raising berkedok penggalangan dana kemanusiaan. Mereka juga aktif menyalahgunakan kotak amal untuk merekrut generasi muda atau milenial," kata Said Aqil di Jakarta, Minggu (26/9/2021).

Sebelumnya, pihak kepolisian mengaku telah menangkap dua teroris Poso yang diduga Ali Ahmad alias Ali Kalora selaku pemimpin Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) dan Jaka Ramadhan dalam keadaan tewas pada Sabtu (18/9) lalu.

Penangkapan itu berhasil dilakukan usai kedua belah pihak saling baku tembak di daerah Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Oleh karena itu, dia mendukung segala bentuk kegiatan dan penanggulangan yang dilakukan oleh BNPT dalam memberantas pelaku teror. Semua dilakukan demi kebaikan bersama, bangsa dan negara. Apalagi dalam situasi pandemi covid-19.

"Ini bagian dari ikhtiar yang melindungi jiwa dan bangsa Indonesia dari ancaman terorisme dan paparan ideologi jihadis. Tolong ini kita segera kita berantas dan tidak boleh dibiarkan begitu saja," pungkas Said Aqil Siradj.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES