Olahraga

Belum Pernah Menang, Arema FC Masih Berikan Sinyal Aman untuk Almeida

Minggu, 26 September 2021 - 10:35 | 32.34k
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida (Sumber foto : Arema FC)
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida (Sumber foto : Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sinyal aman kepada Eduardo Almeida tampaknya masih diberikan oleh Arema FC menyusul belum lepasnya tim SIngo Edan dari tren negatif setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 atas PSIS Semarang di Stadion Madya, Senayan pada Sabtu (25/9/2021).

Masih amannya nasib pelatih asal Portugal itu terlihat dari penyataan asisten manajer  Arema FC, M Ali Rifky seusai pertandingan.

Ali menyebut bahwa secara hasil memang Arema FC dianggap masih belum maksimal, namun dari sisi grafik permainan menunjukkan peningkatan yang signifikan.

“Sebetulnya kalau dari manajemen tiga poin adalah harga mati. Tapi kita juga harus tahu apa yang terjadi lapangan. Kita harus mengamini kalau yang terjadi di lapangan pemain juga menunjukkan permainan yang bagus. ” ungkapnya.

Ali membandingkan dengan permainan Arema FC di laga sebelumnya saat kalah dari PSS Sleman dengan skor 2-1.

“Minggu kemarin kita kalah, tapi kalau malam ini sangat bagus mainnya. Padahal sudah menghasilkan peluang enam sampai tujuh, kita sudah lihat pemain sudah berkreasi dari lini depan hingga belakang. Tapi kita tidak boleh overconfident karena hasil tidak bagus malam ini,” urai Ali.

Arema FC di pertandingan tersebut memang unggul dalam penguasaan bola. Dari catatan statistik, 53 persen penguasaan bola berhasil dilakukan oleh Arema FC. Peluang juga dicetak dari lini depan mulai Dedik Setiawan, Carlos Fortes hingga dua penyerang yang masuk di babak kedua Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli.

Sebelumnya, usai kalah dari PSS Sleman manajemen Arema FC memberikan peringatan keras kepada pemain dan pelatih agar bisa meningkatkan peforma, terutama dari sisi hasil. Hingga pekan keempat ini Arema FC masih berkutat di urutan 14 klasemen sementara Liga 1 2021, di laga berikutnya mereka akan ditantang oleh Persipura Jayapura pada (29/9/2021).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES