Indonesia Positif

Pengurus Baru IKA PMII Bali Usung Kemakmuran Bali

Sabtu, 25 September 2021 - 23:24 | 57.95k
Pelantikan pengurus IKA PMII Bali 2021-2026. (FOTO: IKA PMII Bali)
Pelantikan pengurus IKA PMII Bali 2021-2026. (FOTO: IKA PMII Bali)

TIMESINDONESIA, BALI – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Bali periode 2021-2026 resmi dilantik pada Sabtu (25/9/2022) di 100 Hotel Sunset Road, Kuta, Badung, Bali.

Pelantikan pengurusan yang dinahkodai oleh, Akhmad Muqowam ini mengangkat tema

"Survive di Tengah Pandemi, Mewujudkan Kemakmuran untuk Ibu Pertiwi".

Akhmad menyampaikan bahwa  kepengurusan ini membawa semangat perjuangan yang belum selesai. Terutama dalam memperjuangkan kaum mustadh'afin, membela hak-hak orang yang terpinggirkan, untuk selalu memperjuangkan kemakmuran, cita-cita itu tidak akan pernah padam.

"Puji syukur kita panjatkan kepada yang maha kuasa Allah SWT, karena hari ini kita bisa berkumpul dalam satu ruangan ini," tuturnya.

Pelantikan-pengurus-IKA-PMII-Bali-2.jpg

Sementara itu, Ketua Panitia Ach Yani Zain, menyampaikan acara ini sebagai puncak dari dari beberapa acara, seperi santunan dan doa bersama di gedung PWNU juga melakukan konsolidasi ke stekholder dan mitra organisasi.

"IKA PMII siap memberikan kontribusi dan siap bersama sama membangun Bali," katanya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Ketua PB IKA PMII Shabat Akhmad Muqowam, Ketua PW IKA PMII Shabat Ispandi, Ketua KPU Bali, Ketua Bawaslu Bali, serta jajaran Pimpinan Partai Politik Bali.

Acara pelantikan dimulai pukul 09.30 WITA. Diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Subbanol Wa Thon, Mars PMII, dilanjut dengan prosesi pelantikan dan sambutan serta doa sebagai penutup acara.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadir dan sekaligus memberikan orasi kebangsaan di acara dialog kebangsaan dan pelantikan Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Provinsi Bali.

Giri Prasta memberikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat Bali, bahwa kita semua harus bersinergi dalam pembangunan, baik dari segi infrastruktur maupun pembangunan dibidang agama dan kebudayaan.

“Kita semua harus bersinergi untuk membangun bali, terutama kabupaten badung tanpa harus membedakan ras suku dan agama," pesannya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa sesama umat beragama, kita yang ada di kabupaten Badung harus senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama, hidup berdampingan tanpa skat apapun.

"Pada saat saya dilantik menjadi Bupati, saya selalu mendukung kegiatan keagamaan, apalagi Islam yang wajib amar ma’ruf nahi mungkar," lanjutnya.

Sebagai wujud nyata pemerintah Kabupaten Badung telah membangun masjid, mengadakan lomba musabaqoh tilawatil qur’an dan berbagai macam sarana penunjang demi tercapainya Islam Rahmatallil Alamin.

Dialog kebangsaan yang bertempat di hotel 100 sunset Kuta dihadiri oleh pengurus PB IKA PMII, Politisi, Akademisi, KPU, Bawaslu, Polres, dan juga aktivis mahasiswa.

Di akhir sambutannya, Giri Prasta sangat mengapresiasi IKA PMII Provinsi Bali telah ikut serta dalam mewujudkan apa yang menjadi cita-cita Kabupaten Badung. Kegiatan ini juga turut

didukung oleh Bupati Badung, dengan menyumbang Rp30juta pada kegiatan tersebut untuk kesuksesan acara pelantikan IKA PMII Bali .(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES