Pendidikan

Sosialisasikan Pajak, KPP Pratama Pasuruan Gelar Tax Goes To School ke SMPN 1 Bangil

Sabtu, 25 September 2021 - 22:38 | 111.46k
Suasana kegiatan TGTS yang digelar di SMPN 1 Bangil. (FOTO: Dok. KPP Pratama Pasuruan/TIMES Indonesia)
Suasana kegiatan TGTS yang digelar di SMPN 1 Bangil. (FOTO: Dok. KPP Pratama Pasuruan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANKPP Pratama Pasuruan, Jawa Timur bekerjasama dengan SMPN 1 Bangil menggelar kegiatan Tax Goes To School (TGTS). Acara ini digelar secara luring dan daring di Aula SMPN 1 Bangil, Kamis (23/9/2021) lalu.

Pelaksanaan kegiatan TGTS yang digelar tersebut, bertujuan guna menumbuhkan pemahaman serta inklusi kesadaran pajak siswa sekolah sebagai Future Tax Payer.

Perwakilan Kepala KPP Pratama Pasuruan yang menjadi Fungsional Penyuluh, Didit Teguh Nugroho saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, generasi muda sudah sepatutnya menumbuhkan rasa cinta tanah air dan pengembangan cita-citanya, sebagai contoh generasi mendatang yang baik, khususnya pada sektor sadar pajak.

TGTS-yang-digelar-di-SMPN-1-Bangil-2.jpg

"Ini tidak ada kesukaesan yang busa diraih secara instan. Para peserta saya ingatkan untuk tetap menghormati guru sebagai sosok panutan selain apa yang telah ditanamkan oleh orang tua di rumah," ujar Didit dalam rilisnya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh para siswa kelas VII, VIII dan IX SMPN 1 Bangil, Didit meminta kepada para siswa untuk bisa memaksimalkan pemahaman tentang apa yang dimaksud sadar pajak dan pentingnya pajak bagi negara dan masyarakatnya.

"Ini bisa menumbuhkan pemahaman dan inklusi kesadaran adik-adik untuk lebih sadar pajak dan jadi generasi baik kedepan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Bangil, Hj. Prapti, M.Pd. Saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan TGTS 2021 menyampaikan beberapa hal penting yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh siswa, seperti menanamkan jiwa patriotisme, berintegritas, disiplin dan beberapa pendidikan karakter tang berguna di segala aspek kehidupan.

"Membayar pajak merupakan salah satu komponen penting dalam menumbuhkan jiwa antikorupsi yang nantinya bisa diterapkan saat sudah memiliki pekerjaan atau tambahan penghasilan," pungkasnya.

Sebagai informasi, tim penyuluh pajak KPP Pratama Pasuruan mengemas kegiatan TGTS 2021 dengan kombinasi materi inklusi Generasi Muda Sadar Pajak, games interaktif serta pemberian motivasi kepada seluruh peserta.

Tagline yang digunakan dalam kegiatan tersebut pun, yakni "Aku Muda Aku Sadar Pajak" yang tentunya diharapkan akan selalu terpatri di hati para siswa, sehingga nantinya mereka akan tumbuh sebagai Tax Payer yang secara sadar turur membangun bangsa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES