Ekonomi

Teten Masduki Akan Rekomendasikan Produk UKM Kabupaten Tegal

Sabtu, 25 September 2021 - 22:42 | 60.62k
Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kunjungan Kerja Temui Bupati Tegal. (Foto: Dok. Humas for TIMES Indonesia)
Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kunjungan Kerja Temui Bupati Tegal. (Foto: Dok. Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia Teten Masduki berjanji akan menginformasikan keberadaan industri manufaktur ke Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertanian dan kementerian lainnya agar tidak mengimpor alat-alat yang bisa dibuat di Kabupaten Tegal

Hal ini diungkapkan Teten Masduki saat melakukan kunjungan kerjanya, Sabtu (25/9/2021). Menteri  Koperasi dan UKM ini meninjau sejumlah perusahaan pembuat komponen berbahan baku logam di Lingkungan Industri Kecil (LIK) Takaru, Kramat Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan tersebut, Teten berjanji akan terus  mendorong pertumbuhan sektor industri di wilayah Kabupaten Tegal. Menurutnya pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di LIK Takaru bisa tumbuh dan berkembang bila diberikan peluang bermitra dengan BUMN dan swasta. 

Teten Masduki 2

“Kita harus mengintegrasikan UKM yang ada dengan perusahaan-perusahaan besar. Karena kita ingin UKM di wilayah ini dapat menjadi bagian rantai pasok barang-barang industri dan akan kami rekomendasikan produk Kabupaten Tegal ini, karena kualitasnya sudah bagus," ujar Teten. 

Sedangkan Bupati Tegal Umi Azizah selain mengapresiasi juga menegaskan bahwa kehadiran Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia menjadi spirit bagi pelaku UKM di Kabupaten Tegal. 

Pertumbuhan sektor industri Kabupaten Tegal terus merangkak berkembang menjadi sentra manufaktur seperti pembuatan komponen perkapalan, otomotif, furniture dan alat-alat kesehatan. Bupati Tegal menegaskan kehadiran Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam kunjungan kerja ini akan menjadi motivasi bagi seluruh pelaku usaha maupun UKM di Kabupaten Tegal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES