Peristiwa Daerah

Jelang Peninjauan Lapangan Tingkat Nasional, Erpan Rusdiana Kian Giat Berlatih Pentatonik

Sabtu, 25 September 2021 - 22:35 | 43.21k
Erpan saat melatih timnya untuk mempelajari nada pentatonik dari alat Kolotik di Aula YGSN (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Erpan saat melatih timnya untuk mempelajari nada pentatonik dari alat Kolotik di Aula YGSN (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Lolosnya Erpan Rusdiana, pemuda asal Desa Balokang Kota Banjar ke tingkat Nasional mewakili Jawa Barat sebagai pemuda pelopor di bidang agama, sosial dan budaya menjadi kabar yang menggembirakan sekaligus membanggakan bagi Pemerintah Kota Banjar.

Berdasarkan surat pemberitahuan fact finding (peninjauan lapangan) dari Kementerian Pemuda Dan Olahraga RI, nama Erpan terlampir sebagai salah satu pemuda pelopor terpilih tingkat Provinsi Jabar. 

Erpan-2.jpgSuasana latihan yang giat dilakukan Erpan menjelang peninjauan lapangan oleh tim dari Kemenpora (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

Deputi bidang pengembangan pemuda melalui asisten deputi kepemimpinan dan kepeloporan pemuda, Erpan ditetapkan lolos ke tahapan seleksi bersama 93 perwakilan lainnya dari 23 Provinsi.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak yang selama ini selalu memberi support dan semoga saya bisa membawa harum nama Kota Banjar di kancah Nasional," ujar Erpan kepada TIMES Indonesia di Aula Yayasan Gilang Sunda Nagari, Sabtu (25/9/202).

Erpan baru saja selesai melatih tangga nada kolotik beberapa lagu tradisional Sunda ke beberapa pemuda dan pemudi untuk ditampilkan kelak ke tim penilai yang meninjaunya.

"Peninjauan lapangan belum fix kapan waktunya, hanya saja di surat pemberitahuan dikabarkan antara Tanggal 20 September sampai dengan 10 Oktober 2021," sebutnya.

Sebelumnya, Erpan Rusdiana terpilih mewakili Jawa Barat di bidang agama, sosial dan budaya setelah berhasil memukau para tim penilai dari Provinsi atas kelihaiannya menciptakan tangga nada pentatonik dari alat Kolotik. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES