Pendidikan Indonesia Herd Immunity

Kolaborasi Capai Herd Immunity, Polres dan Laznas LMI Adakan Vaksinasi

Sabtu, 25 September 2021 - 21:54 | 33.77k
Mahasiswa Universitas Musi Rawas mengikuti vaksinasi Covid-19, Sabtu (25/9/2021). (FOTO: Dok.Laznas LMI)
Mahasiswa Universitas Musi Rawas mengikuti vaksinasi Covid-19, Sabtu (25/9/2021). (FOTO: Dok.Laznas LMI)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Demi mewujudkan ikhtiar menuju sehat, Polres Lubuklinggau, Laznas LMI, dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) berkolaborasi menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama untuk mahasiswa di Auditorium Universitas Musi Rawas Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Sabtu (25/9/2021).

Sebanyak 300 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat secara gratis, dan pelaksanaan vaksinasi ini melalui protokol kesehatan yang ketat agar tidak terjadi kerumunan.

Penyelenggaraan vaksinasi bagi 300 masyarakat ini juga menjadi bentuk kepedulian Laznas LMI, Polres Lubuklinggau dan KAMMI.

Mahasiswa-Universitas-Musi-Rawas-2.jpg

Seperti yang diketahui belakangan ini Pemerintah Indonesia memang gencar melakukan vaksinasi untuk masyarakat.

"Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran virus Corona. Terlebih dalam beberapa bulan terakhir Indonesia dapat dikatakan dalam kondisi darurat pandemi, merujuk pada jumlah kasus yang meningkat," ujar AKP Tatang Yulianto selaku Kabag OPS Polres Kota Lubuklinggau.

"Kami siap bekerja sama dalam hal ini (pelaksanaan vaksinasi) dan ini semua terus kita dorong agar bisa naik Partipasi masyarakat yg terlibat dlm vaksinasi dosis satu dan dua. Sehat itu perlu di ikhtiarkan," tambahnya

Senada dengan hal itu, menurut Riki Pambudi sebagai perwakilan KAMMI mengungkapkan bahwa vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar agar masyarakat tidak terserang virus Corona.

Mahasiswa-Universitas-Musi-Rawas-3.jpg

"Kegiatan Vaksinasi ini merupakan ikhtiar bersama dari KAMMI Daerah Silampari mudah-mudahan covid19 segera mudah terkendali dan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga iman dan imun," imbaunya.

Perwakilan dari Laznas LMI, Yudha Permana Putra (selaku Kepala Perwakilan Laznas LMI Sumatera Selatan juga mengajak masyarakat agar mau bervaksin.

"Ini adalah bagian dari ikhtiar kita semua (vaksinasi) selain tetap menjaga prokes, dan tentu kita mendukung langkah pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi guna pemulihan aktivitas masyarakat. Mang cek Bicek payo Kito Vaksin galo," tuturnya.

Rencananya, setelah vaksin tahap pertama ini selesai, Laznas LMI akan diadakan vaksin tahap kedua yang rencananya akan diadakan satu bulan lagi dimulai dari sekarang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES