Indonesia Positif

Dandim 0617/Majalengka: TMMD Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Sabtu, 25 September 2021 - 22:22 | 46.59k
Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKADandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto meninjau prajurit Kodim 0617/Majalengka, yang terlibat dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (25/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, juga menerima pemaparan singkat mengenai perkembangan program TMMD dengan sasaran fisik tersebut. Menurut Dandim, proses pengerjaan selalu melibatkan unsur masyarakat, adapun hal tersebut turut diapresiasi.

Di sela-sela kegiatan peninjauannya, Letkol Inf Andik Siswanto juga menyampaikan, bahwa TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021 tersebut bertujuan mewujudkan mimpi masyarakat setempat yang belum memiliki rumah yang layak, dengan membangun dua rumah.

Andik-Siswanto-6.jpg

"Tak hanya itu, kita juga membuka akses jalan desa, drainase dan sejumlah sarana fisik lainnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," ungkapnya.

Menurutnya, meski dihadapkan dengan medan yang sulit dan perjalanan cukup jauh, namun tugas dan tanggung jawab TNI tetap akan menyejahterakan rakyat. Salah satunya melalui program TMMD yang saat ini dilaksanakan Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021.

Ia berharap dengan adanya program TMMD ini, angka kemiskinan di wilayah tersebut dapat ditekan, demi mewujudkan sinergitas membangun negeri. Dandim juga menilai bahwa program tersebut sangat bagus sekali.

"Sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat bisa terlihat dan terwujud. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu Pemda untuk mensejahterakan masyarakat di Desa Buninagara," ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut, dandim juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan dan ikut serta mensukseskan vaksinasi Covid-19. Hal ini bertujuan agar Majalengka bisa kembali terbebas dari wabah virus corona tersebut.

"Mari kita tetap disiplin prokes 5M dan sukseskan vaksinasi. Tujuannya agar Kabupaten Majalengka Herd Immunity segera tercapai," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES