Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Beauty Class UKM Seni Tari Unisma Malang Tak Sekadar Teknik Merias, Tapi Juga Kenalkan Filosofi Make Up

Sabtu, 25 September 2021 - 14:35 | 29.23k
Kegiatan Beauty Class UKM Seni Tari “Melati Sekar Langit” dilaksanakan secara daring. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan Beauty Class UKM Seni Tari “Melati Sekar Langit” dilaksanakan secara daring. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – UKM Seni Tari “Melati Sekar Langit” Unisma Malang mengadakan kegiatan “Beauty Class” dengan mengusung tema “The Secret of Beauty Sekar Jepun Dance”, Minggu (19/9/2021).

Beauty Class tersebut merupakan kegiatan untuk memperkenalkan dan mempelajari teknik dan filosofi dari makeup tari Bali khususnya tari Sekar Jepun kepada seluruh anggota UKM Seni Tari “Melati Sekar Langit” dan masyarakat umum. Beauty Class tersebut diikuti oleh anggota dan pengurus UKM Seni Tari “Melati Sekar Langit” serta masyarakat umum sebanyak 37 orang.

Materi dari kegiatan Beauty Class kali ini disampaikan oleh Luluk Atil Mabruroh, S.Pd. Ia merupakan penari profesional yang memiliki ahli dibidang tari tradisional. Tidak hanya mengetahui mengenai tari tradisional, pemateri juga ahli dalam bidang kostum tari serta make up tari tradisional.

Acara Beauty Class ini dilaksanakan secara daring/ online melalui Zoom Meeting dikarenakan kondisi yang tidak mendukung, yakni dalam masa pandemic sehingga tidak dapat untuk bertatap muka secara langsung.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Materi yang dijelaskan dalam kegiatan Beauty Class yaitu mengenai filosofi dan praktek serta penjelasan dari make up tari sekar jepun. Materi-materi tersebut disampaikan sebagai penambah wawasan mengenai tarian Bali yang mempunyai sejarah yang sangat kental tradisinya dan tidak bisa dirubah.

Para peserta juga mengetahui berbagai teknik make up yang benar dan memahami filosofi serta sejarah tarian tersebut. Selama kegiatan berlangsung peserta sangat antusias dalam mendengarkan materi yang sudah disampaikan, serta pemateri juga sangat bersemangat untuk memberikan materi serta pengalamannya dalam tari tradisional khususnya tari Bali. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta : Amartiya Dinda Wahyu Kirana dan Rizqillah Ayunita Putri

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES