Peristiwa Daerah

Bupati Benny Laos Dampingi Kadikbud Malut Melantik MKKS dan MGMP Pulau Morotai

Sabtu, 25 September 2021 - 19:50 | 39.24k
Kadikbud Malut Imam Mahdi didampingi Bupati Morotai Benny Laos menujua SMA Negeri 1 Morotai melantik pengurus MKKS dan MBMG Pulau Morotai. (Foto: dok. Humas For TIMES Indonesia)
Kadikbud Malut Imam Mahdi didampingi Bupati Morotai Benny Laos menujua SMA Negeri 1 Morotai melantik pengurus MKKS dan MBMG Pulau Morotai. (Foto: dok. Humas For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOROTAIBupati Morotai, Benny Laos mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Maluku Utara (Malut), Imam Mahdi, melantik pengurus musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) menengah atas Kabupaten Pulau Morotai.

Pelantikan MKKS Kabupaten Pulau Morotai berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Morotai, Sabtu (25/9/2021). Pelantikan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja ke 9 Kadikbud Imam Mahdi di Maluku Utara.

"Hari ini saya merasa spesial dalam Pelantikan MKKS dan MBMG Pulau Morotai, karena di hadiri oleh Bupati Pulau Morotai. Sementara beberapa Kabupaten kemarin semuanya di Wakili Oleh Wakil Bupati dan Juga Sekda," ungkap Kadikbud Malut, Imam Mahdi, Sabtu (25/9/2021).

MKKS dan MGMP Pulau Morotai 2

Imam mengatakan, pendidikan saat ini menuntut adanya perubahan fungsi dan peran kepala sekolah. Pergeserah fungsi dan peran kepala sekolah dalam mengelola sekolah mengharuskan kepala sekolah yang aktif, kreatif dan inovatif. "Dengan kata lain kepala sekolah dituntut harus proaktif dan mampu melakukanperubaha-perubahan besar di sekolah," ujarnya.

Imam berharap, organisasi yang telah terbentuk ini secara terus menerus mengembangkan kompetensi guru-gurunya, kompetensi manajerian kompetensi supervisi, kewira usahaan serta kompetensi sosial yang harus dimiliki oleh kepala sekolah.

Faktor penting yang perlu kata Imam adalah mutu pendidikan kepala sekolah sebagai pimpinan tunggal di sekolah yang mempunya tanggung jawab untuk mengajak dan mempengaruhi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pendidikan di sekolah untuk bekerja sama guna kepentingan sekolah yang telah ditetapkan Kepala sekolah sebagai supervisor.

'Untuk itu saya sampaikan selamat kepada pengurus MKKS masa bakti 2021-2024 yang telah dikukuhkan hari ini untuk terus bekerja sama, mari bantu saya untuk memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Pulau Morotai, semoga dengan tekad yang kuat dan semangat yang tinggi kita dorong mutu  pendidikan, kita gali potensi yang terpendam pada anak didik dan kembangkan bakat dan minat mereka agar kedepan negeri ini memiliki masa depan yang gemilang," kata Imam Mahdi.

Sementara Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, berpesan kepada pengurus MKKS yang baru dikukuhkan, agar wadah ini jangan berhenti sampai disini, tetapi terus bekerja demi kemajuan pendidikan di Pulau Morotai.

"Kepada kepala sekolah dan guru pesan yang saya sampaikan ini penting, karena merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua dalam mempersiapkan generasi yang ada di Kabupaten Pulau Morotai demi masa depan pada era globalosasi," katanya.

Bupati juga meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara, dapat diberikan tunjangan khusus kepada guru agar semua sekolah di Kabupaten Pulau Morotai manjadi Sekolah Terpadu Unggulan.

MKKS dan MGMP Pulau Morotai 3

"Saya berharap Forum ini tidak hanya mengurus kepentingan guru, tapi mari kita membangun mentalitas dan kesiapan masa depan anak didik. Saya minta kominmen dari kepala sekolah dan guru mata pelajaran, setiap mata pelajaran harus ada pelajaran etika dan karakter sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pada dunia pendidikan," harapnya.

Bupati juga mengajak kepada segenap Kepala Sekoah dan Guru, agar tulus dalam menjalankan tuga mulia untuk masa depan anak didik. Cintailah anak didik sebagaimana anak-anak kita sendiri sehingga kedepan kita memetik dari hasil buah kebahagian itu.

"Mari kita bersatu padu menuju era kebangkitan Kabupaten Pulau Morotai yang kita cintai barsama, walaupun dengan segala keterbatasan, saya yakin dan percaya kalau hati bapak, ibu guru dan kita sekalian satu hati, pasti berhasil apa yang kita cita-citakan bersama," kata Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES