Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Capaian Vaksinasi Covid di Desa Jajawar Tertinggi di Kota Banjar

Sabtu, 25 September 2021 - 19:56 | 39.10k
Warga kini mulai menunjukan peningkatan minat untuk mendapatkan vaksin (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Warga kini mulai menunjukan peningkatan minat untuk mendapatkan vaksin (foto: Susi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BANJAR – Satgas Penanganan Covid Kota Banjar hari ini merilis data rekapan kasus Covid di Kota Banjar, Sabtu (25/9/2021). Berdasarkan data tersebut, kasus Covid mengalami tren penurunan secara signifikan dengan jumlah warga terkonfirmasi positif aktif sebanyak 13 orang, 5 diantaranya menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar.

Kasus yang berhasil sembuh mencapai 5066 dan kasus kematian akibat covid pekan ini masih di angka 145 orang. Total akumulatif kasus Covid di Kota Banjar mencapai 5224 kasus.

Sementara itu, data pencapaian vaksinasi yang dirilis Satgas menunjukan persentase tertinggi sebesar 76,3 persen dosis pertama dan 62,8 persen untuk dosis kedua diraih Desa Jajawar Kecamatan Banjar.

Vaksinasi Covid banjar 2Data pencapaian vaksinasi di masing-masing Desa/Kelurahan di Kota Banjar (foto: Satgas Penanganan Covid Kota Banjar)

Sebaliknya, Kelurahan Pataruman kembali menjadi daerah terendah pencapaian vaksinnya dengan persentase sebesar 30,3 persen untuk dosis pertama dan 22,7 persen untuk dosis kedua.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid Kota Banjar, H Agus Nugraha menyebutkan pencapaian vaksin tersebut merupakan sebuah wujud sinergitas atas kinerja tim tenaga kesehatan, TNI/Polri dan pemerintah Desa yang berhasil mengajak warganya untuk mendapatkan vaksin.

 "Saya apresiasi kinerja tim Satgas desa Jajawar atas pencapaian vaksinasi tertingginya tapi bagi yang belum bisa memenuhi target jangan patah semangat karena memang karakter masyarakat di setiap daerah berbeda-beda," paparnya.

Saat ini, pencapaian vaksinasi tingkat Kota Banjar dari total sasaran 160.313 telah berhasil mencapai 56,8 persen. "Sementara untuk sasaran 19.404 vaksin kelompok usia 12-17 Tahun telah mencapai 74,1 persen," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES