Peristiwa Nasional

Munas-Konbes NU 2021, Said Aqil Minta Pemerintah Batasi Masuknya TKA

Sabtu, 25 September 2021 - 19:08 | 45.69k
Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj sambutan di acara Munas-Konbes NU 2021. (FOTO: dok NU)
Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj sambutan di acara Munas-Konbes NU 2021. (FOTO: dok NU)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj menyampaikan, sebagai penguatan kebijakan dalam mengendalikan Covid-19 di dalam negeri, pihaknya mendorong pemerintah agar membatasi masuknya tenaga kerja asing (TKA). Pernyataan ini disampaikan pada Munas-Konbes NU 2021 resmi dibuka di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Sabtu (25/9/2021). 

"Masyarakat displin prokes, sementara Pemerintah menggalakkan vaksinasi dan memperbaiki ekosistem kesehatan. Pemerintah perlu membatasi akses masuk bagi tenaga kerja asing, sampai situasi pandemi terkendali," katanya.

Selain itu, lanjut Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur tersebut, masyarakat Indonesia tak boleh euforia dengan berbagai pelonggaran kegiatan. Dan seharusnya kata dia, waspada terkait potensi datangnya gelombang ketiga.

Ia juga menyampaikan, setelah sempat ditunda, Munas-Konbes NU 2021 ini digelar dengan prokes yang ketat. Kegiatan ini diputuskan sebagai forum internal, dengan peserta terbatas, tanpa mengundang pihak eksternal seperti para pejabat.

"Ini dilakukan untuk menyempurnakan ikhtiar kita dalam rangka memutus rantai penularan (Covid-19)," ujar Ketum PBNU dalam Munas-Konbes NU 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES