Peristiwa Internasional

Daniel Craig Wujudkan Pangkat di Film James Bond ke Dunia Nyata

Minggu, 26 September 2021 - 11:50 | 73.75k
Daniel Craig (kanan) dengan pangkatnya yang baru. (Foto: Royalnavy)
Daniel Craig (kanan) dengan pangkatnya yang baru. (Foto: Royalnavy)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJames Bond, siapa yang tak kenal film keren berseri yang dibintangi Daniel Craig ini. Dalam film tersebut Craig yang memerankan Bond merupakan seorang komandan di MI6 dan dikenal sebagai agen 007. Nah baru-baru ini, di dunia nyata The British Royal Navy atau Angkatan Laut Kerajaan Inggris menyematkan pangkat serupa pada Craig.

Penyematan pangkat dilakukan langsung di pangkalan Angkatan Laut Kerajaan Inggris di London beberapa hari lalu. Kenaikan pangkat Craig merupakan sebuah kado tersendiri sebelum peluncuran sekuel James Bond terbaru yang akan dilaksanakan pada 8 Oktober mendatang.

Berita bahagia ini disampaikan oleh laman Royalnavy pada Kamis (23/9/2021) kemarin. "Saya benar-benar merasa bangga dan terhormat bisa ditunjuk sebagai Komandan Kehormatan di dinas senior," ungkap Craig.

Untuk diketahui, Komandan Kehormatan merupakan salah satu dari 7 pangkat tertinggi di jajaran military Inggris. Pengangkatan Craig tak lepas dari perannya yang telah mendukung Angkatan Bersenjata Inggris selama ini serta keikutsertaannya membawa nama baik Angkatan Laut Kerajaan Inggris melalui perannya sebagai James Bond.

James Bond telah menjadi ikon Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Peran Daniel Craig dalam James Bond dianggap mencerminkan hal yang benar-benar dilakukan oleh petugas Angkatan Laut Kerajaan Inggris dalam kurun 15 tahun terakhir semenjak Craig didapuk menjadi pemeran James Bond.

"Daniel Craig dikenal baik sebagai Komandan Bond dalam 15 tahun terakhir. Dan hal itulah yang dilakukan oleh angkatan laut sejati, sama dengan yang dilakukan Bond dalam filmnya," ungkap Sir Tony Radakin, Laksamana Laut Pertama Angkatan Laut Kerajaaan Inggris pada laman yang sama.

Sementara itu, pembuatan film James Bond "No Time to Die" yang juga dibintangi Daniel Craig yang akan diputar pada 8 Oktober besok juga sebelumnya melibatkan peran pihak Angkatan Laut Kerajaan Inggris atau British Royal Navy serta Angkatan Udara. Diketahui, dalam preview filmnya, Kapal Perang HMS Dragon dan RAF Brize Norton di Oxfordshire menjadi salah satu latar Bond dalam film terbarunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES