Peristiwa Daerah

Komunitas RX King Kepulauan Sula Gelar Bakti Sosial dan Bagi Sembako

Sabtu, 25 September 2021 - 17:23 | 38.59k
Komunitas RX-KING Membagi sembako usai kerja bakti (Foto: Masri Fokaaya/TIMES Indonesia)
Komunitas RX-KING Membagi sembako usai kerja bakti (Foto: Masri Fokaaya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SULAKomunitas RX KING Sula 76 atau RKS 76 Sula mengadakan bakti sosial penimbunan ruas jalan rusak yang berlokasi di kompleks Waigoiben Desa Fogi Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. 

Ketua Komunitas RKS-KING Sula, Andika Suamole kepada TIMES Indonesia Sabtu,(25/9/2021), mengatakan kondisi ruas jalan Waigoiben sangat memprihatinkan dan membahayakan pengguna jalan.

Oleh sebab itu, mereka mengadakan bakti sosial memperbaiki ruas jalan yang parah, sehingga masyarakat yang melintasi jalan tersebut merasa aman dan nyaman. 

Komunitas RX King 2

"Ini bukan kegiatan sosial yang pertama. Namun sebelumnya komunitas RKS 76 Sula sudah melaksanakan kegiatan yang sama yakni memperbaiki ruas jalan yang berlokasi di kompleks arpon Desa Mangon, Kecamatan Sanana, "ujar Andika.

Disamping melaksanakan bakti sosial tersebut, penggemar motor Yamaha dua langkah ini juga melakukan penggalangan dana untuk pembelian sembako. Paket bantuan ini rencananya akan disalurkan kepada keluarga yang kurang mampu diantara nya di Desa Wailau, Waiboga dan Desa Manaf. 

Bukan saja itu, namun kami juga telah melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial serta membantu program pemerintah daerah Kabupeten Kepulauan Sula.

Andika menambahkan, komunitas RKS 76 Sula juga selalu berkordinasi dengan pihak Polantas Polres Kepulauan Sula terkait kehadiran komunitas ini. "Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kasat Lantas Iptu. Walid Buamona," tandasnya.

Komunitas RX King 3

Ditempat terpisah, Armin salah satu pengguna jalan mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas RKS 76 Sula, merupakan sebuah bentuk kegiatan yang luara biasa. Bagaimana tidak  masih ada Komunitas di Sula yang masih memperhatikan kondisi di daerah. 

Ia berharap komunitas RKS 76 Sula selalu menjadi salah satu komunitas yang nanti selalu membantu program-program pemerintah daerah Kepulauan Sula.

Sebagai informasi, RKS 76 Sula adalah komunitas otomotif yang didirikan pada tanggal 17 Agustus 2021 bertepatan dengan HUT ke-76 RI. Dan ini merupakan wadah yang menghimpun para pengguna Yamaha RX-KING di Kepulauan Sula dengan tujuan mempererat silaturahmi antar sesama anggota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES