Peristiwa Daerah

Gubernur Sumsel Puji Penanganan Covid-19 di Lubuklinggau

Sabtu, 25 September 2021 - 16:59 | 36.40k
Gubernur Sumsel, H Herman Deru di dampingi Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam agenda Kunjungan Kerja. Foto dok Pemkot Lubuklinggau.
Gubernur Sumsel, H Herman Deru di dampingi Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam agenda Kunjungan Kerja. Foto dok Pemkot Lubuklinggau.

TIMESINDONESIA, LUBUKLINGGAU – Keberhasilan kota berslogankan Sebiduk Semare berhasil keluar dari zona merah pandemi Covid-19 hingga mencapai PPKM Level 2 menuai pujian dari Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. 

Hal itu diungkapkannya ketika melakukan kunjungan kerja ( Kunker ) di Kota Lubuklinggau, diantaranya melakukan peninjauan Kampung Ulung dalam Rangkaian Hapernas XIV Tingkat Provinsi Sabtu, (25/09/2021). 

"Suatu prestasi luar biasa yang dicapai Pemkot Lubuklinggau bersama jajaran tim karena berhasil menurunkan PPKM dari level 4 menjadi level 2. Semoga situasi ini semakin membaik sehingga bisa mencapai level 1 bahkan hingga tak ada lagi Covid-19,” kata Gubernur.

Gubernur mengatakan, selama PPKM mobilitas dan perekonomian masyarakat terganggu. Untuk itu, dalam kesempatan ini gubernur juga memberikan bantuan berupa beras sebanyak 50 ton.

"Atas dasar itu pihak Pemprov mengambil kebijakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kita berharap bantuan ini semoga bermanfaat, bisa mengurangi beban ekonomi warga yang membutuhkan," ucapnya.

Selain itu Gubernur juga menyerahkan bantuan secara simbolis yakni alat kesehatan untuk rumah sakit kabupaten/kota seperti oksigen, masker, APD sedangkan beras untuk masyarakat miskin, cat untuk lokasi pembangunan skala kawasan.

Juga bantuan berupa kotak sampah di lokasi pembangunan skala kawasan, untuk masyarakat penghasilan rendah berupa RTLH BSPS Provinsi Sumsel, RTLH DAK APBD, RTLH APBD dan BP2BT. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES