Wisata

Masuk Wisata Sumber Banteng Kediri Wajib Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

Sabtu, 25 September 2021 - 14:33 | 89.97k
Para pengunjung wisata sumber banteng tunjukkan aplikasi pedulilindungi. (Foto: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)
Para pengunjung wisata sumber banteng tunjukkan aplikasi pedulilindungi. (Foto: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mulai mengizinkan pembukaan wisata di Kota Kediri, Jawa Timur. Salah satunya Wisata Sumber Banteng, yang telah dibuka pada Sabtu (25/09/2021). 

Pembukaan Sumber Banteng dibarengi dengan penambahan teknis masuk yang telah disiapkan. Pengelola mengecek secara manual aplikasi PeduliLindungi pengunjung yang akan masuk.

Wali kota menyampaikan, dibukanya kembali lokasi wisata diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi warga. Hal ini mengingat banyak warga bermata pencaharian sebagai pedagang di wisata tersebut.

"Kami berharap, momentum pembukaan wahana wisata ini menjadi salah satu langkah pemulihan ekonomi di Kota Kediri. Selain itu, para pedagang dapat kembali beraktifitas seperti semula. Namun diingat bagi pengunjung tetap pakai masker. Hal ini untuk saling menjaga satu sama lain. Jangan sampai dengan kelalaian satu pihak, dapat merugikan yang lainnya juga," ujarnya.

Camat Pesantren Widianto menyampaikan beberapa persiapan telah dilakukan pada Jumat (24/9). Ia juga memberikan pemahaman kepada pengelola Sumber Banteng dan pedagang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Kami mewanti-wanti Pokdarwis dan para pedagang untuk saling mengingatkan pada pengunjung yang datang. Kami memaklumi apabila melepas masker ketika makan, setelah itu masker harus dipakai lagi. Pengunjung yang suhu badannya tinggi juga tidak boleh masuk," ujar Widi.

Sementara itu, Anggota Pokdarwis Sumber Banteng Berkah Budi Santoso menyampaikan wahana wisata tersebut menerapkan kapasitas maksimal 50 persen pengunjung. Serta, bagi pengunjung dengan usia di bawah 12 tahun sementara tidak diperbolehkan untuk masuk ke area wisata.

"Di area wisata nanti juga akan ada kru kami yang mengawasi. Kalau nanti sudah sesuai kapasitas, kru akan koordinasi dengan sekretariat melalui handie talkie," ujar Budi.

Selain Wisata Sumber Banteng, direncanakan wahana wisata di Kota Kediri berangsur mulai dibuka kembali. Dapat dimungkinkan, beberapa di antaranya menggunakan aplikasi PeduliLindungi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES