Politik

Milenial Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Gus Muhaimin untuk Pilpres 2024

Jumat, 24 September 2021 - 22:54 | 21.86k
Sejumlah milenial yang mengatasnakan dirinya Gerdu Muhaimin saat mendeklarasikan diri mendukung Gus Muhaimin untuk Pilpres 2024 Jumat (24/9/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Sejumlah milenial yang mengatasnakan dirinya Gerdu Muhaimin saat mendeklarasikan diri mendukung Gus Muhaimin untuk Pilpres 2024 Jumat (24/9/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sejumlah anak milenial Jawa Timur yang mengatasnakan dirinya sebagai Gerakan Dukungan (Gerdu) Muhaimin, mendeklarasikan dirinya untuk mendukung Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Jumat (24/9/2021).

“Kami bertekad mendorong dan mendukung Gus Muhaimin untuk maju sebagai Capres 2024 mendatang, sebab kami yakin Gus Muhaimin adalah sosok pemimpin yang bijaksana dan mampu melahirkan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap rakyat, pro terhadap anak muda,” ucap puluhan anak muda ini.

Koordinator Gerdu Muhaimin, Intan Novira mengatakan bahwa sejumlah anak-anak milenial itu berasal dari latar belakang yang berbeda. Mereka mendeklasikan diri dengan alasan sadar dan peduli terhadap dunia politik di Indonesia.

“Mungkin yang kita pilih untuk sosok Presiden 2024 nanti yang dia pro terhadap dunia pendidikan dan pro terhadap rakyat khususnya generasi muda,” ujarnya.

Selain itu alasan deklarasi dukungan tersebut karena menurut mereka, Indonesia butuh pemimpin yang memiliki semangat sumpah pemuda dengan pemikiran yang terbuka atau inklusif namun tetap menghargai tradisi dan dekat dengan sesepuh, termasuk para ulama.

“Kepedulian terhadap anak muda dan tradisi terdiskripsikan dengan disahkannya UU no 18 tahun 2019 tentang pesantren dan Perpres 82 tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaraan pesantren. UU tersebut sebagai bukti bahwa Gus Muhaimin peduli dengan pendidikan yang bisa membangun karakter anak muda,” jelasnya.

Intan mengaku deklarasi tersebut tidak ada perintah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Deklarasi tersebut murni dari mereka sendiri untuk mendukung Gus Muhaimin.

“Ini murni dari kita sendiri, sebagai fasilitas untuk kita menyatukan aspirasi untuk mendukung Gus Muhaimin,” tandasnya.

Setelah mendeklarasikan diri, milenial Jatim ini akan membangun Gerdu di daerah-daerah,  mengumpulkan generasi milenail dalam mendukung Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES