News Commerce

OPPO Brand Store Terbesar Kedua di Jatim Hadir di Plaza Marina Surabaya

Sabtu, 25 September 2021 - 11:22 | 172.92k
User menjelajah beragam produk ponsel unggulan di OPPO Experience Store Plaza Marina, Jumat (24/9/2021) kemarin.(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
User menjelajah beragam produk ponsel unggulan di OPPO Experience Store Plaza Marina, Jumat (24/9/2021) kemarin.(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAOPPO Indonesia meresmikan gerai baru OPPO Experience Store di Plaza Marina Surabaya, Jumat (24/9/2021).

OPPO Brand Store Plaza Marina merupakan toko ke-16 di Surabaya dan ke-30 di Jatim. Showroom OPPO kali ini adalah terbesar kedua di Jawa Timur setelah OPPO Store Madiun.

"Sepanjang 2021 OPPO Indonesia telah membuka tiga gerai baru di Jatim," jelas Regional General Manager (RGM) Area Surabaya City (Surabaya Kota, Madura, dan Gresik) Herman didampingi OPPO Store Head Quarter Nasional Erwin Aditya saat grand opening pada Jumat (24/9/2021) petang kemarin.

Tiga gerai tersebut yakni dua gerai di Surabaya (Tunjungan Plaza dan Plaza Marina) dan satu gerai di Malang.

Oppo-2.jpgOPPO Experience Store memiliki lokasi luas, nyaman dengan kehadiran staf profesional untuk kemudahan pengguna, Jumat (24/9/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

Herman optimistis kehadiran OPPO Experiences Store akan lebih mendekatkan layanan kepada user (pengguna). Apalagi lokasi store yang luas hampir 80 meter persegi menampilkan desain elegan dan ekslusif sehingga memberi kenyamanan tersendiri.

"OPPO Brand Store mengedepankan customer journey sehingga user bisa merasakan langsung berbagai keunggulan  produk-produk OPPO," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Plaza Marina, Sisca mengatakan kehadiran OPPO Brand Store sebagai gerai experience center terbesar kedua di Jatim ini ikut membantu membangkitkan roda ekonomi di sektor penjualan telepon seluler.

Tren Penjualan

Oppo-3.jpgRegional General Manager (RGM) Area Surabaya City Herman (kiri) didampingi OPPO Store Head Quarter Nasional Erwin Aditya, Jumat (24/9/2021) petang kemarin.(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

Pada kesempatan tersebut, Herman menjelaskan jika produk-produk OPPO di kisaran harga Rp 5 jutaan masih menempati ranking tertinggi dalam penjualan. Seri OPPO Reno 6 misalnya, mampu menyumbang kontribusi 35 persen angka penjualan di brand store.

"Ini termasuk salah satu yang sudah diakui juga sama brand lain bahwa harga Rp 5 jutaan OPPO menjadi penguasa pasar, yaitu seri Reno 6 yang kita usung itu," jelas Herman.

Kendati demikian, Herman mengakui jika penjualan handphone sempat mengalami penurunan hampir 30 persen sepanjang 2020-2021 karena pandemi. "Tapi di bulan ini beranjak pulih sudah kembali ke angka 80 persen standar normal," ujarnya.

Saat ini OPPO juga tengah menggencarkan segmen penjualan handphone dengan harga Rp 2 juta ke atas. Karena dari segi aspek, penggunaan dan kualitas bahan pembuatan lebih memuaskan user. OPPO A54 dengan harga Rp 2.499.000 bahkan menjadi kontributor penjualan kedua atau sekitar 25 persen.

Sementara untuk seri high tahun ini OPPO mengeluarkan satu tipe Fine X3 Pro seharga Rp 15.999 sebagai flagship OPPO. "Tapi kontribusi penjualan dari seri ini nggak maksimal, nggak banyak banget karena stoknya terbatas," ujar Herman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES