Indonesia Positif

Disbudpar Banyuwangi Sabet Penghargaan Spesial Mention Award dari MarkPlus Inc

Jumat, 24 September 2021 - 21:06 | 45.05k
M. Yanuarto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
M. Yanuarto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi (Disbudpar Banyuwangi) mendapatkan penghargaan Spesial Mention Award dalam ajang bergengsi Planet Tourism Indonesia (PTI) yang diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 22 - 23 September 2021.

Di Ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh perusahaan penyedia jasa konsultasi, riset, edukasi, dan acara pemasaran wisata, MarkPlus Inc. Disbudpar Banyuwangi didapuk sebagai instansi pemerintah yang masuk nominasi dengan di bidang Inovasi Program Promosi Produk Kuliner dan Merchandise (PPKM).

Kepala Disbudpar Banyuwangi, M. Yanuarto Bramuda mengatakan saat ini pihaknya terus menggenjot terciptanya inovasi yang bisa memberikan dampak positif bagi peningkatan pelayanan wisata dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Adanya penghargaan ini dapat memperkuat Kabupaten Banyuwangi tentang inovasi. Karena MarkPlus telah memberikan penilaian tentang apa yang sedang kami kerjakan memiliki dampak baik bagi masyarakat," kata Bramuda, Jumat (24/9/2021).

Pantai.jpg

"Bukan hanya menghitung tentang perkembangan pariwisata dan ekonomi, tapi benar-benar memberikan pelayanan bagi para pemilik usaha dan wisata dimasa pandemi Covid-19," lanjutnya.

Masih Bramuda, pada program promosi produk kuliner dan merchandise ini pihaknya akan ikut serta dalam mempromosikan dan memberikan edukasi kepada para pelaku usaha tentang pemasaran di dunia digital.

"Kami akan bantu para pelaku ekonomi kreatif untuk melakukan marketing, foto, hingga packaging," ujar Bramuda.

Dirinya juga menambahkan, pada tahun 2020 lalu Disbudpar Banyuwangi telah mendapatkan penghargaan dalam nominasi Marketer Of Year.

Tak Lupa pula dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang baik antara seluruh lapisan masyarakat serta kerja keras seluruh stakeholder yang ada di lingkungan Disbudpar Banyuwangi.

Hingga akhirnya Kabupaten Banyuwangi berhasil mendapatkan penghargaan Spesial Mention Award pada tahun 2021 ini. Untuk itu, Disbudpar Banyuwangi akan terus berupaya membantu agar ekonomi masyarakat di Bumi Blambangan bisa normal kembali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES