Peristiwa Internasional

Taiwan Siap Pecahkan Rekor Pameran Pendidikan Terbesar

Jumat, 24 September 2021 - 20:06 | 49.61k
2021 Taiwan Higher Education Fair Online yang didakan oleh  TETO Indonesia, TEC Indonesia, dan Asia University, serta didukung oleh UNAIR, UNJ, dan UMY. (FOTO: dok pribadi)
2021 Taiwan Higher Education Fair Online yang didakan oleh TETO Indonesia, TEC Indonesia, dan Asia University, serta didukung oleh UNAIR, UNJ, dan UMY. (FOTO: dok pribadi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mulai 27 September hingga 1 Oktober 2021 nanti, Divisi Pendidikan Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia bekerja sama dengan Asia University dan 3 kantor Taiwan Education Center (TEC) Indonesia untuk mengadakan 2021 Taiwan Higher Education Fair (THEF) Online.

Acara ini merupakan pameran pendidikan Taiwan terbesar dan terpanjang dengan mengundang perwakilan resmi lebih dari 60 universitas terbaik di Taiwan.

Didukung oleh Kementerian Pendidikan Taiwan, pameran ini diselenggarakan untuk mempromosikan baik universitas negeri maupun swasta terbaik di Taiwan beserta program beasiswa khusus pelajar internasional.

Saat acara pembukaan THEF pada 27 September 2021 nanti, serangkaian sambutan akan disampaikan oleh Mon-Chi Lio selaku Deputi Bidang Politik Kementerian Pendidikan Taiwan, John C. Chen selaku Representatif dari TETO Indonesia, Presiden Asia University, serta 3 Rektor dari Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Di Indonesia saat ini terdapat 3 kantor TEC yang secara resmi dikelola oleh Kementerian Pendidikan Taiwan, yang mana berlokasi di UNAIR, UNJ, dan UMY. Rektor dari ketiga universitas di Indonesia ini secara konsisten mendukung dan bekerja sama mensukseskan THEF daring sejak 2020.

Metode daring dipilih sebagai cara terbaik untuk menyelenggarakan pameran pendidikan saat pandemi Covid-19, terlebih lagi metode ini membuat pameran pendidikan lebih mudah untuk diakses dan dijangkau lebih banyak pelajar dari seluruh pelosok Indonesia.

Bahkan THEF daring yang diselenggarakan pada Maret 2021 lalu, yang telah menggandeng 43 universitas Taiwan, sukses menarik lebih dari 10.000 peserta dengan jumlah total penayangan daring melebihi 25.000 kali.

Pameran Pendidikan Taiwan yang akan diadakan akhir September 2021 nanti bisa dinikmati secara gratis melalui website taiwanedufair.com dengan lebih dari 10.000 peserta telah antusias mendaftar di s.id/THEFONLINE270921.

Divisi Pendidikan TETO Indonesia memperkirakan bahwa jumlah peserta akan terus bertambah lebih banyak hingga 30.000 selama pelaksanaan pameran nanti. TETO dan TEC telah menyiapkan segudang hadiah mulai dari beasiswa studi di Taiwan (S1, S2, S3), iPad, laptop, hingga berbagai hadiah menarik dan gawai elektronik lainnya.

Selain menonton presentasi live lebih dari 60 universitas Taiwan, peserta THEF juga bisa  berkonsultasi langsung dengan semua perwakilan universitas selama 5 hari pameran berlangsung.

TEC juga akan mengadakan tiga webinar menarik yang sangat relevan dengan topik persiapan studi di Taiwan seperti cara pengajuan Visa studi, persiapan TOCFL (Test of Chinese as a Foreign Language), hingga sharing session dari alumni universitas Taiwan.

THEF daring akhir September ini diharapkan dapat memfasilitasi informasi yang komprehensif untuk pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi lanjut di Taiwan. Kementerian Pendidikan Taiwan menargetkan lebih banyak lagi mahasiswa internasional datang ke Taiwan untuk studi lanjut dan bahkan berkarir di Taiwan setelah lulus nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES