Ekonomi

Penerbangan Perintis di Bandara Atung Bungsu Tak Butuh Syarat dan Dokumen Banyak  

Jumat, 24 September 2021 - 18:23 | 169.98k
Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam (Foto : Asnadi/TIMES Indonesia)
Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam (Foto : Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Kepala UPBU Silampari M Mega Herdiansyah SSiT MA, lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Pagaralam. Salahsatunya, melihat kondisi Bandara Atung Bungsu yang, berlokasi di wilayah Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan.

“Pagaralam memiliki satu Bandara Atung Bungsu, yang sangat berpotensi sekali. Dan fasilitas dan kondisi Bandara Atung Bungsu, kami masih membangun infrstruktur, serta juga meningkatkan pelayanan,” ungkap Mega, Jumat (24/9)

Jadi kalau saat ini, kata Mega, telah diberikan bantuan subsidi dari Kementerian Pusat Dirjen Perhubungan Udara, terkait penerbangan perintis, yang terbang dengan rute tujuan Bengkulu-Palembang, diyakini sangat bermanfaat untuk seluruh masyarakat Pagaralam.

“Karena yang jelas ini subsidi, murah dan bukan komersil. Dan terpenting lagi adalah di perintis ini, tidak membutuhkan syarat dan dokumen di masa pandemi Covid-19, jadi bagi yang ingin memanfaatkan penerbangan perintis di Pagaralam, menuju Bengkulu dan juga Palembang, tidak perlu repot membayar antigen, PCR dan cukup bayar tiket, inshaa allah lebih murah, bila dibandingkan dengan tiket Wins, yang pernah terbang dari Pagaralam ke Palembang,” jelasnya.

Mega berharap, pada masa pandemi Covid-19, dirinya yakin semua sangat takut untuk terbang kemana-mana, susah untuk naik pesawat. “Tapi saya pastikan, pesawat perintis ini bantuan dari Kementerian Perhubungan dan Dirjen Perhubungan Udara, jadi silakan dimanfaatkan penerbangan perintis, serta menyakinkan kepada teman-teman, bahwa bertranportasi udara itu, sehat, aman dan nyaman,” katanya saat meninjau Bandara Atung Bungsu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES