Peristiwa Daerah

Kenalkan NU Sejak Dini, LP Ma'arif Banyuwangi Launching Modul Aswaja Kids

Jumat, 24 September 2021 - 18:18 | 64.59k
Ketua LP Ma'arif NU Banyuwangi Zaki Al Mubarok saat launching Modul Aswaja Kids (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Ketua LP Ma'arif NU Banyuwangi Zaki Al Mubarok saat launching Modul Aswaja Kids (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Langkah yang dilakukan LP Ma'arif NU Banyuwangi, patut mendapat apresiasi. Sebagai bentuk pengenalan terhadap NU sejak dini, lembaga tersebut melaunching modul pembelajaran untuk anak hingga remaja.

Modul tersebut dalam bentuk buku yang dikhususkan untuk anak-anak usia PAUD, RA, MI/SD, Mts/SMP hingga jenjang pendidikan MA/MA/SMK. Launching dilakukan di Aula Dr. H. Zainal Arifin Salam Kantor LP Ma'arif NU Banyuwangi.

LP Ma'arif NU Banyuwangi b

"Program ini sengaja dibuat mulai usia dini, agar ketika mereka dewasa sudah punya bekal ke-NU-an," kata Ketua LP Ma'arif NU Banyuwangi, Zaki Al Mubarok, Jumat (24/9/2021).

Menurut pria yang kerap disapa Gus Zaki itu, modul itu digunakan untuk panduan tenaga pendidik di bawah naungan LP Ma'arif NU dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab memberikan pembelajaran kepada murid. "InsyaAllah bermanfaat untuk masyarakat dan umat," ungkap Gus Zaki.

LP Ma'arif NU Banyuwangi c

Modul tersebut, lanjut Gus Zaki, lahir atas dedikasi Tim MGMP Aswaja, Pusdiklat & Litbang LP Ma'arif NU, dan Fakultas Tarbiyah IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi.

"Sehingga lahir karya luar biasa yang menjadi washilah lestarinya ajaran Ahlussunah Wal Jamaah Annahdliyah, khususnya di Kabupaten Banyuwangi," jelas Gus Zaki.

Lebih lanjut Gus Zaki mengatakan, launching modul Aswaja Kids tersebut juga dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir LP Ma'arif NU Banyuwangi yang ke 92. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES