Kesehatan

Senam Tingkatkan Imun, Sanggar Naila Malang Tetap Beroperasi saat PPKM

Kamis, 23 September 2021 - 17:18 | 167.15k
Para ibu rumah tangga rutin melakukan senam di Sanggar Naila untuk tetap menjaga imun tubuh di tengah pandemi Covid-19. (24/9/2021) (Foto: Dina/TIMES Indonesia)
Para ibu rumah tangga rutin melakukan senam di Sanggar Naila untuk tetap menjaga imun tubuh di tengah pandemi Covid-19. (24/9/2021) (Foto: Dina/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Meskipun diberlakukan kebijakan PPKM di Kota Malang, Sanggar Naila tetap beroperasi dengan menyediakan fasilitas senam yang lengkap bagi para member.

Menurut Atik Noerhayati, pengelola Sanggar Senam Naila, rutin melakukan senam dapat sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama di tengah pandemi seperti saat ini.

Meskipun tetap beroperasi di tengah PPKM, Sanggar Naila tetap mengutamakan kebersihan demi keselamatan bersama. Hal ini dapat ditunjukkan dengan adanya beberapa kebijakan-kebijakan selama pandemi berlangsung.

"Saat memasuki ruangan, semua member harus memakai masker dan mengganti sepatu. Jadi sepatunya yang bersih dipakai setelah memasuki ruangan. Semua juga harus mencuci tangan dan cek suhu tubuh," ungkap Atik.

Sanggar yang terletak di Jalan Tlogo Suryo 03 Malang ini dipenuhi dengan para ibu rumah tangga yang menyempatkan waktu dalam keseharian mereka untuk tetap berolahraga.

Catur Dyana, salah satu member tetap Sanggar Naila mengungkapkan bahwa senam sangat membantunya untuk tetap bugar dan mencegah kemalasan di tengah pandemi Covid-19.

"Kalau rutin bisa meningkatkan imun, karena kita terus bergerak dan berkeringat. Terutama senam aerobik. Biayanya juga murah, cuma Rp 10.000-Rp 15.000 setiap pertemuan," jelas Dyana.

Sanggar Naila dibuka setiap hari Senin–Sabtu dengan tiga sesi waktu, yaitu pada jam 08.00-09.00 WIB, 10.00-11.00 WIB, dan 16.00-17.00 WIB.  Sanggar ini juga menyediakan berbagai macam senam untuk para member, antara lain aerobic, pilates, zumba, dan strong nation.

Selain melakukan senam, Atik memberikan beberapa tips agar tubuh tetap sehat dan imun tubuh tetap terjaga di masa pandemi Covid-19. "Rutin meminum vitamin, jaga kebersihan, dan yang terpenting tetap berpikiran positif," kata Atik, pengelola Sanggar Naila di Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES