Peristiwa Daerah

Tukar Menukar Tanah TNI AU dan Perum Perhutani Berjalan Lancar

Jumat, 24 September 2021 - 17:07 | 61.07k
Tukar-menukar cinderamata antara Komandan Lanud Abd Saleh dengan Kepala Departemen Perencanaan dan Bisnis Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur. (FOTO: Pentak Lanud Abd Saleh Malang for TIMES Indonesia)
Tukar-menukar cinderamata antara Komandan Lanud Abd Saleh dengan Kepala Departemen Perencanaan dan Bisnis Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur. (FOTO: Pentak Lanud Abd Saleh Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Proses tukar menukar tanah antara TNI AU dengan Perum Perhutani Unit II Jatim, Kamis (23/9/2021) pada rapat di Gedung Binayudha Lanud Abdulrachman Saleh, berjalan lancar.

Lokasi tanah milik TNI AU seluas 127,15 hektare di Desa Tulungrejo (Dukuh Junggo Gabes II), Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ditukar dengan tanah milik Perum Perhutani Unit II Jatim seluas 126,61 hektare di 108 RPH Jatiarjo Desa Dengkol Kecamatan Singosari dan Desa Gunung Jati Kecamatan Jabung.

Dalam perjalanannya, proses tukar menukar tanah ini berlangsung cukup lama sebagaimana dalam berita acara tukar menukar tanah tanggal 4 Oktober 1993 dan dokumen lainnya.

Rapat antara Tim Aset Lanud Abd Saleh dengan Perum Perhutani KPH Malang hari itu dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos.,M.Han.

Tim dari Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Malang diketuai Ir. Wakhid Nurdin, M.Sc., F.Troop., yang kesehariannya adalah Kepala Departemen Perencanaan dan Bisnis Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur.

Tukar Menukar Tanah TNI AU dan Perum Perhutani Berjalan Lancar a

Acara rapat tukar menukar tanah TNI AU dengan Perum Perhutani Unit II Jatim di gedung Binayudha Lanud Abdulrachman Saleh. (FOTO: Pentak Lanud Abd Saleh Malang for TIMES Indonesia)

Sedangkan Tim Aset Lanud Abd Saleh terdiri dari Kadislog Kolonel (Tek) Sidik Dani B.N., S.T.,M.M.,M.A.P., Dansatpomau, Letkol (Pom) I Gede Putu Sugiarta, Dansathanlan Letkol (Pas) Dolfi Kalangi, S.Pd., Kakum Letkol (Sus) M. Aziz, S.H.,M.H., Kasi Fasin Letkol (Sus) M. Elang Ulul Azmi, S.T., Kaintelpam Mayor (Sus) Hafidz, staf Hukum serta staf Fasin.

Sementara tim Perhutani KPH Malang terdiri dari Adi Nugroho, Kepala Seksi Penggunaan Kawasan Hutan, Departemen Perencanaan, Yayik Dwi Sisana, Kepala Sub Seksi Tata Batas, Andre Ari Wijata, Staf Khusus Penggunaan Kawasan, Departemen Perencanaan, Hadi Mustopa, Kepala Sub Seksi Hukum, Kepatuhan dan Komunikasi Perusahaan serta Jaja Sutarja, Staf HKKP. 

Di awal rapat, Zulfahmi mengatakan, agar kedua tim bisa berupaya mencari titik terang guna mencapai kata mufakat atas permasalahan tukar-menukar tanah ini. "Kedepankan hubungan yang harmonis dan sinergis sebagai sesama alat pemerintah," katanya.

Sementara Wakhid Nursi juga menyampaikan, pihaknya akan berupaya akomodatif guna memfasilitasi rapat yang membahas tukar-menukar aset tanah Perhutani KPH Malang yang ada di sekitar markas Lanud Abdulrachman Saleh dengan aset Lanud Abdulrachman Saleh yang berlokasi Tulungrejo, Batu.

Selanjutnya dilaksanakan tukar-menukar cinderamata antara Komandan Lanud Abd Saleh dengan Kepala Departemen Perencanaan dan Bisnis Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur.

Acara kemudian dilanjutkan kegiatan inti yakni rapat membahas tukar-menukar tanah yang dimoderatori oleh Kakum, Letkol (Sus) M. Aziz, S.H.,M.H.

Rapat itu akhirnya terlaksana dengan lancar dengan terlaksananya proses tukar menukar tanah TNI AU dengan Perum Perhutani Unit II Jatim, sebagaimana dalam berita acara tukar menukar tanah tanggal 4 Oktober 1993 dan dokumen lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES