Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Lagi, PT SBI Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 untuk Pelaku UMKM dan Warga Cilacap

Jumat, 24 September 2021 - 16:55 | 32.88k
PT Solusi Bangun Indonesia Pabrik Cilacap kembali gelar vaksinasi Covid-19 dosis 1 yang bekerja sama dengan TNI AL, sasar 1.000 peserta. (FOTO: Dok PT SBI Cilacap for TIMES Indonesia)
PT Solusi Bangun Indonesia Pabrik Cilacap kembali gelar vaksinasi Covid-19 dosis 1 yang bekerja sama dengan TNI AL, sasar 1.000 peserta. (FOTO: Dok PT SBI Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, CILACAP – Pelaku UMKM (Usaha Menengah Kecil Mikro) dan masyarakat sekitar pabrik PT Solusi Bangun Indonesia (PT SBI) di Kabupaten Cilacap mendapat vaksinasi Covid-19 dosis 1, Jumat (24/9/2021).

Vaksin diberikan di Kompleks  Rumah Dinas PT SBI, Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Gunungsimping, Cilacap Tengah.

"Kami sudah lama menunggu untuk mendapat vaksin, dan hari ini kami sangat senang bisa mendapatkannya," kata Tirahningsih, Ketua KUB Evorbia Ceria yang berbisnis abon ikan tuna dari Kelurahan Karangtalun.

PT-Solusi-Bangun-Indonesia-Pabrik-Cilacap-kembali-gelar-vaksinasi-Covid-2.jpg

Vaksin dosis 1 ini diberikan kepada sekitar 1.000 peserta termasuk diantaranya para kelompok usaha rumahan.

"Ini kesempatan pertama kami bersinergi dengan TNI Angkatan Laut untuk memfasilitasi pemberian vaksin dosis pertama untuk para pelaku usaha yang merupakan dampingan CSR  kami. Semoga upaya ini membantu percepatan tercapainya kekebalan komunal," ungkap Community Relations Manager PT SBI Pabrik Cilacap, Dewi Hestyani.

Penyelenggaraan vaksinasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat terutama menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

PT-Solusi-Bangun-Indonesia-Pabrik-Cilacap-kembali-gelar-vaksinasi-Covid-3.jpg

Pembagian jadwal vaksin juga disusun dengan ketat. "Kami jadwalkan setiap jam bisa melayani 150-180 peserta vaksin, sehingga tidak berkerumun dan tersedia ruangan terbuka," tandas Dewi.

Sebelumnya pada 22 September 2021, PT Solusi Bangun Indonesia juga bekerja sama dengan Polres Cilacap menyelenggarakan vaksinasi dosis 1, khusus untuk para pekerja kontraktor dan keluarganya, yang dipusatkan di gedung Tennis Indoor, Jalan Dr Soetomo Cilacap.

"Alhamdulillah, pelaksanaan sangat lancar dan vaksinasi diikuti oleh 600 peserta," ujar Dewi Hestyani dalam vaksinasi Covid-19 yang digelar PT SBI di Kabupaten Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES