Wisata

Wabup Brebes Ajak Warga Nikmati Pesona Alam Bukit Situ Kaligiri

Jumat, 24 September 2021 - 16:29 | 48.75k
Wakil Bupati Brebes H. Narjo saat Kunjungi Bukit Setu Desa Kaligiri (Foto Wsd For TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Brebes H. Narjo saat Kunjungi Bukit Setu Desa Kaligiri (Foto Wsd For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BREBESKabupaten Brebes merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki puluhan potensi wisata, dari wisata pantai hingga bukit yang dikelilingi keindahan pesona alam, di antaranya Bukit Situ, di Desa Kaligiri Kecamatan Sirampog.

Selain panorama indah menawan dibalut kesejukan udara akan mampu membuat betah para wisatawan.

Bahkan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat mengunjungi objek wisata rintisan Bukit Situ menegaskan, kalau Kabupaten Brebes sangat lengkap dengan sajian keindahan dan potensi alam, tidak kalah dengan daerah lain di Jawa Tengah maupun Indonesia.

Ia berharap Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo) yang telah diberi kepercayaan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan pengembangan desa wisata di Indonesia untuk turut mendukung pengembangan wisata di wilayah Kabupaten Brebes sekaligus meningkatkan perekonomian.

Wabup Brebes

Menyoal hal tersebut, Ketua Asprindo DPW Jawa Tengah Bambang Sunardi mengaku pihaknya telah menerima Proposal Pengembangan Wisata di Kabupaten Brebes dan juga sudah berkordinasi dengan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Untuk tindak lanjutnya, ada beberapa berkas yang memang harus dilengkapi oleh Pemerintah Kabupaten Brebes. salah satunya yaitu surat Rekomendasi dari Bupati. "Jika sudah ada surat rekomendasi dari Bupati dan mendapat dukungan dari dinas terkait, InsyaAllah semuanya bisa terwujud," ujar Bambang.

Menanggapi hal tersebut Kepala Desa Kaligiri Rosidin selain mendukung juga berharap ada support dari semua pihak,  Pemerintah Kabupaten Brebes maupun Asprindo dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif.

Wabup Brebes b

Itu semua agar destinasi wisata Bukit Situ di Desa Kaligiri yang sudah dirintis sejak tahun 2020 tersebut bisa berkembang dan menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat lokal maupun luar Kabupaten Brebes. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES