Peristiwa Daerah

Komisi III DPRD Banjarnegara Panggil Kepala Dinas PUPR Terkait Proyek Bermasalah

Jumat, 24 September 2021 - 16:20 | 31.59k
Komisi 3 DPRD Banjarnegara saat melakukan rapat dengan  Dinas PUPR di Ruang Banggar. (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Komisi 3 DPRD Banjarnegara saat melakukan rapat dengan Dinas PUPR di Ruang Banggar. (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Komisi III DPRD Banjarnegara Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021) hari ini memanggil Kepala Dinas PUPR setempat, Yusuf Winarso untuk mengklarifikasi terkait temuannya di sejumlah titik proyek yang diduga tidak sesuai dengan spek.

Seperti diketahui Komisi III DPRD Banjarnegara yang diketuai Ryan Aditya Wahyu P S.KM menemukan sejumlah proyek pendukung infrastruktur jalan di daerah Kecamatan Madukara dan  Bawang ditengarahi tidak sesuai dengan spek.

Bahkan saat sejumlah anggota dewan mengorek dengan tangan kosong, mereka terkejut karena bangunan yang sudah berumur sebulan,  masih lembek dan hancur saat dipukuli dengan tangan.

Hasil temuan awal, diduga kualitas pasir jelek dan campuran semen yang tidak semestinya. Bahkan aksi ini kemudian viral di media sosial dan mendapat tanggapan beragam dari netizen.

Bertempat di Ruang Badan Anggaran. DPRD Banjarnegara, tampak Kepala Dinas PUPR Banjarnegara, Yusuf Winarso didampingi atapnya, M Arqom, Hermawan Tutut, Suseno, Catur Luth dan Sigit Prabowo.

DPRD Banjarnegara a

Sementara anggota Komisi III DPRD tampak lengkap, Mereka adalah Ryan Aditya Wahyu (Ketua), Samsul Bachri Al Tugio (Wakil) dan Slamet (Sekretaris) kemudian anggota yakni, Wasis Pujiarto, Wachu Hidayat, Marno, Siti Mudriati, Bambang Purnomo Adi, Arya Achmad Zakaria SH, MH dan Bawono S.Sos.

Dalam kesempatan pertama Ketua Komisi III DPRD Banjarnegara, Ryan Aditya Wahyu menjelaskan, bahwa pihaknya pemanggil PUPR untuk mengetahui detail terkait proyek infrastruktur di ruas jalan yang bermasalah.

Sekaligus untuk mengkroscek antara temuan Komisi III dan PUPR. Atas temuan dari DPRD, Kepala Dinas PUPR Banjarnegara menyampaikan sependapat, ada sejumlah bangunan yang tidak sesuai spek.

Oleh karenanya , ia sudah menyampaikan kepada pihak penyedia barang atau kontraktor untuk segera membongkar bangunan yang tidak layak seperti ditemukan oleh Komisi III DPRD Banjarnegara. Kemudian dibangun ulang.

Hal senada disampaikan oleh M Arqom, Sekretaris Dinas PUPR Banjarnegara. "Kita sependapat, memang ada sejumlah titik pekerjaan yang tidak sesuai spek. Dan PUPR meminta rekanan secepatnya membongkar dan membangun ulang pekerjaan yang bermasalah" katanya.

Ditemui usai rapat dengan PUPR, Ketua Komisi III DPRD Banjarnegara, Ryan didampingi anggota yang lain menyampaikan bahwa tujuan dewan melakukan pemanggilan kepada pejabat dinas terkait adalah untuk kebaikan masyarakat Banjarnegara. Ia berharap hasil pembangunan yang diberikan kepada masyarakat adalah yang terbaik.

"Jika selama ada dituding macam - macam oleh sekelompok warga, itu wajar. Tapi sekali lagi, bahwa apa yang viral di Medsos, itu sudah melalui proses yang panjang dan semuanya untuk kebaikan masyarakat Banjarnegara," tanda Ryan Aditya Wahyu, Ketua Komisi III DPRD Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES