Peristiwa Daerah

Wali Kota Bitung Berharap Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Jumat, 24 September 2021 - 16:09 | 21.70k
Wali kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM saat menyampaikan sejumlah awak media, mengenai peningkatan sektor ekonomi di Kota Bitung di masa Covid-19. (Foto: Herry Dumais/TIMES Indonesia).
Wali kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM saat menyampaikan sejumlah awak media, mengenai peningkatan sektor ekonomi di Kota Bitung di masa Covid-19. (Foto: Herry Dumais/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BITUNGWali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, menyampaikan kepada sejumlah awak media, bahwa Pemkot Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berupaya meningkatkan sektor ekonomi selama PPKM level 2, sekalipun di masa Covid-19.

"Kita tahu di masa pandemi ini, kita berharap semua ingin ekonomi bisa tumbuh, oleh karena itu kita harus bergerak terus agar pertumbuhan ekonomi meningkat, tapi tetap kita harus perketat dengan protokol kesehatan, ya kita juga berharap agar Kota Bitung bisa menurun di level satu PPKM," ucapnya, Jumat (24/9/2021).

Untuk itu, ia mengajak masyarakat terus patuhi protokol kesehatan sehingga dapat menekan kasus penyebaran Covid-19 secara komprehensif agar bisa memasuki level 0.

"Semoga saja Kota Bitung terus cenderung menurun kasus Covid-19 ini, sehingga bisa masuk di level satu PPKM. Tapi juga jangan sampai lengah protokol kesehatan harus tetap jalani terus itu protokol kesehatan, sehingga kita bisa dapat menurunkan tren kasus Covid-19," ujarnya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan dr. Pitter Lumingkewas, sudah 97,35 persen dari pasien COVID-19 di Kota Bitung dinyatakan sembuh. "Di bulan September ini, untuk pasien yang sembuh sebanyak 2760 dari total pasien COVID-19 yang berjumlah 2835. Sementara untuk kasus aktif kini tinggal 18 kasus," ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa angka kesembuhan tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat serta dibarengi dengan kegiatan 3T (testing, tracing dan treatment) yang rutin selalu dilakukan.

Meski demikian, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri tetap meminta masyarakat tidak kendor dalam penerapan disiplin protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES