Peristiwa Daerah

Polrestabes Surabaya akan Bangun Wilayah Zero Narkoba

Jumat, 24 September 2021 - 16:01 | 23.25k
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia).
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYAPolrestabes Surabaya akan membuat program Wilayah Zero Narkoba. Program Zero Narkoba ini yang diinisiasi oleh Polda Jatim ini untuk menekan penyebaran narkoba di masyarakat.

"Tadi kita sampaikan ke pak Wali Kota, Kasrem, Kajari dan ulama. Sesuai arahan Kapolda Jatim dengan leading sector Ditreskoba Polda Jatim dan Satnarkoba, Surabaya akan membangun wilayah Zero Narkoba," ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan saat ungkap kasus narkoba, Jumat (24/9/2021).

Kata Yusep, wilayah Zero Narkoba ini nanti akan ditentukan titik mana saja yang akan dipilih. Rencanya dalam satu kecamatan akan ada 1 wilayah Zero Narkoba. Sehingga nantinya ada 32 titik wilayah Zero Narkoba.

"Bila ada kecamatan yang bisa lebih dari 1 titik ya kita berterimakasih. Artinya daerah tersebut benar-benar tangguh terhadap narkoba," ujar Yusep.

Ia juga berharap, program ini bisa didukung oleh masyarakat. Sehingga bisa mengurangi peredaran narkoba di Surabaya.

"Bisa didukung masyarakat akan wilayah Zero Narkoba ini dapat berlaku produktif dan dapat mengurangi bahkan menghilangkan perilaku masyarakat yang dapat melakukan penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bakal mendukung penuh rencana wilayah Zero Narkoba ini. "Kami full support. Misalnya ada di kecamatan, kami siap. Kolaborasi membentuk kampung tangguh bukan hanya untuk Covid-19 tapi untuk narkoba," ujar Eri Cahyadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES