Peristiwa Daerah

Dinas Perikanan Kabupaten Malang dan Baznas, Beri Bantuan Perahu bagi Nelayan Binaan MUI

Jumat, 24 September 2021 - 15:37 | 45.24k
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang Victor ketika memberikan bantuan perahu bagi nelayan binaan MUI. (FOTO: Dinas Perikanan Kabupaten Malang).
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang Victor ketika memberikan bantuan perahu bagi nelayan binaan MUI. (FOTO: Dinas Perikanan Kabupaten Malang).

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejumlah nelayan air tawar yang tergabung dalam kelompok nelayan binaan MUI (Majelis Ulama Indonesia) mendapatkan bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Malang dan Baznas Kabupaten Malang.

Bantuan yang diberikan meliputi akses permodalan kurang lebih senilai Rp 1 Miliar dan 22 unit perahu dayung. Ketua MUI KH Fadhol Hija bantuan tersebut sangat membantu para nelayan yang saat ini terdampak Pandemi.

"Melalui bantuan tersebut, dapat mengangkat harga jual ikan di atas tengkulak," ujar KH Fadhol Hija, Jumat (24/9/2021). Lebih lanjut dia mengatakan, bantuan ini memberikan manfaat kepada para nelayan perairan tawar.

Pemberian-bantuan-bagi-nelayan-binaan-MUI.jpgPemberian bantuan bagi nelayan binaan MUI. (FOTO: Dinas Perikanan Kabupaten Malang)

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Malang khususnya Kepala Dinas Perikanan Bapak Victor yang telah memberikan bantuan perahu dan akses permodalan bagi kelompok Budidaya dan nelayan Ikan Sumberpucung binaan MUI Kabupaten Malang," ucapnya.

Turut serta dia juga mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Malang yang juga memberikan bantuan 22 unit perahu bagi kelompok Budidaya dan nelayan Ikan Sumberpucung binaan MUI Kabupaten Malang.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Malang KH Khoirul Hafidz Fanani juga menjelaskan terkait pemberian bantuan bagi kelompok Budidaya dan nelayan Ikan Sumberpucung.

"Ini adalah merupakan salah satu program Baznas Kabupaten Malang dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi warga kita kurang mampu," tuturnya.

Menurutnya, potensi kelompok budidaya ikan dan nelayan di tempat tersebut luar biasa. " Sehingga, warga dapat memanfaatkan bantuan perahu dengan sebaik-baiknya. Karena ada sungai mengarah ke bendungan yang bisa dimanfaatkan untuk budidaya ikan," jelasnya.

Dia menyebutkan Baznas akan terus berkolaborasi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Malang dan MUI Kabupaten Malang dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES