Peristiwa Daerah

Kasus 57 Unit Kendaraan Dinas Milik Pemkab Indramayu yang Hilang, Akhirnya Terungkap

Jumat, 24 September 2021 - 15:03 | 25.63k
Beberapa unit kendaraan yang ditemukan.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Beberapa unit kendaraan yang ditemukan.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sebanyak 57 unit kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu (Pemkab Indramayu) yang dinyatakan hilang bebertapa saat lalu, akhirnya kini terungkap.

Unit kendaraan yang terdiri dari 55 unit sepeda motor serta 2 unit kendaraan roda 4 tersebut, sebelumnya dinyatakan hilang. Hal tersebut membuat nilai kerugian daerah sebesar Rp785.907.439,83.

Menurut Plt. Inspektur Kabupaten Indramayu, Jajang Sudrajat, terungkapnya 57 unit kendaraan dinas yang hilang tersebut, berkat salah satu program Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar, yakni Program Lacak Aset Daerah (La-Da).

Jajang menceritakan, proses penyelesaian kerugian daerah yang dilakukan oleh Tim Penyelesaian Kerugian Daerah (TPKD), dimulai sejak pertengahan bulan September 2021 lalu, dan diawali dengan mengundang Pengurus Barang yang tersebar di 20 perangkat daerah.

"Para Pengurus Barang di perangkat daerah tersebut diperintahkan untuk melengkapi data dan berkas yang diperlukan untuk menyelesaikan kerugian daerah," jelasnya, Jumat (24/9/2021).

Jajang menjelaskan, proses awal penyelesaian kerugian daerah ditangani oleh Plt. Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) Inspektorat Kabupaten Indramayu, Gunawan, yang juga masuk dalam unsur Tim Penyelesaian Kerugian Daerah. Kemudian, hasil dari TPKD ini, akan diserahkan kepada Majelis Penyelesaian Kerugian Daerah Kabupaten Indramayu untuk menetapkan besaran pembebanan.

"Diperkirakan selesai pada Bulan Oktober nanti," katanya terkait 57 unit kendaraan dinas yang sempat dinyatakan hilang tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES