Pemerintahan

Lantik Inspektur Kabupaten Ciamis, Bupati Herdiat Sunarya: Terapkan Nilai Berakhlak

Jumat, 24 September 2021 - 15:06 | 32.86k
Pelantikan Ika Darmaiswara sebagai Inspektur Kabupaten Ciamis (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)
Pelantikan Ika Darmaiswara sebagai Inspektur Kabupaten Ciamis (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik Ika Darmaiswara sebagai Inspektur Kabupaten Ciamis. Dalam pelantikan tersebut, Bupati Ciamis berpesan agar ASN mampu menciptakan inovasi dan tetap menerapkan nilai Berakhlak.

"Untuk menggerakkan akselerasi transformasi sumber daya manusia ASN, Presiden telah menetapkan nilai-nilai dasar ASN yakni, Berakhlak. Itu adalah akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," kata Bupati Ciamis, Jumat (24/9/2021).

Suasana-pelantikan-Inspektur-Kabupaten-Ciamis.jpgSuasana pelantikan Inspektur Kabupaten Ciamis (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

Bupati juga menekankan setiap ASN adalah tugasnya melayani dan membantu masyarakat dengan baik.

"Jadi, bukan zamannya lagi ASN bergaya seperti pejabat zaman kolonial yang justru minta dilayani. Maka, ASN adalah jabatan yang penuh kepercayaan dan amanah. Tentunya, juga itu perlu dedikasi, loyalitas yang tinggi, keihlasan, kejujuran dan tanggung jawab yang besar," jelasnya.

Apalagi, jabatan inspektorat tersebut tentunya memiliki peran strategis dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan akuntabel. Serta, menjadi unit terdepan dalam mengawal pelaksanaan pengawasan internal di lingkungan Pemkab Ciamis.

Pelantikan-Inspektur-Kabupaten-Ciamis.jpgPelantikan Inspektur Kabupaten Ciamis (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

"Saya juga ucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Tentunya, tanggung jawab saudara tidaklah ringan. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan Insya Allah dengan kerja keras kita mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Kemudian, Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis, Hj. Yeyet Trisnayati T menerangkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Inspektur Kabupaten Ciamis tersebut bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan. Khususnya, dalam rangka peningkatan kinerja sinergitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES