Pemerintahan

KPK Kembali Geledah Kantor Dinas di Kabupaten Probolinggo

Jumat, 24 September 2021 - 14:35 | 78.21k
Penyidik KPK RI menggeledah kantor dinas di Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Ryan H/TIMES Indonesia)
Penyidik KPK RI menggeledah kantor dinas di Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Ryan H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Penelusuran jejak korupsi jual beli jabatan dengan tersangka Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin, masih terus dilakukan KPK RI. Kali ini, kantor DPMPTSP digeledah penyidik .

Penggeledahan di kantor Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), jalan raya Dringu, berlangsung sedari Jumat pagi. Akibatnya, sejumlah warga yang kebetulan mengurus dokumen di Mall Pelayanan Publik, tempat kantor itu berada, tertahan.

Tampak-mobil-KPK-memasuki-Mal-Pelayanan-Publik-Kabupaten-Probolinggo.jpgTampak mobil KPK memasuki Mal Pelayanan Publik Kabupaten Probolinggo, Jumat (24/9/2021). (Ryan H/TIMES Indonesia)

"Tapi tidak boleh di dalam gedung. Urusan selesai kami disuruh keluar. Tapi juga tidak bisa sampai keluar pagar," kata salah satu warga, Fitri, Jumat (24/9/2021) siang.

Hal itu membuat masyarakat resah. Terlebih yang masih ada tanggungan pekerjaan. "Kasian yang harus kerja lagi mas, kalau seperti saya untungnya jam kerja fleksibel," sambungnya.

Mal-Pelayanan-Publik-Kabupaten-Probolinggo-2.jpg

Informasi yang dihimpun, tim penyidik KPK RI memeriksa kantor dinas perijinan ini sejak Jumat pagi. Sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka datang dengan 8 unit minibus. Lalu langsung menggeledah seisi kantor. Termasuk lantai dua, Mall Pelayanan Publik.

Menjelang tengah hari, atau jelang salat Jumat, sejumlah warga yang tadinya tertahan di halaman, diperkenankan pergi. Namun penjagaan masih sama ketat seperti sebelumnya.

Penggeledahan ini menambah panjang daftar kantor dinas yang diperiksa KPK RI di Kabupaten Probolinggo. Setelah sebelumnya, KPK menyegel kantor Dinas PUPR, di Kraksaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES