Ekonomi

Anik Agustin, Kapster Cantik yang Lagi Hits di Madiun

Jumat, 24 September 2021 - 14:11 | 170.81k
Anik Kapster cantik yang kini lagi hits di Madiun (FOTO: Anik for TIMES Indonesia)
Anik Kapster cantik yang kini lagi hits di Madiun (FOTO: Anik for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Barbershop atau tempat cukur rambut biasanya identik dengan kapster atau tukang cukur pria. Namun berbeda dengan Marem Barbershop yang berlokasi di Jl. Diponegoro No.63, Bangunsari, Kec. Mejayan, Madiun, mereka justru memilih barber perempuan.

Saat ditemui tempatnya, terlihat seorang perempuan cantik yang sedang mencukur, ia adalah Anik Agustin yang akrab disapa Anik. Dirinya yang masih berusia 19 tahun menuturkan jika sudah melakoni pekerjaan tersebut sekitar 2 tahun.

" Alasan menjadi kapster gak tau pasti, yang jelas nyaman aja sih," ujar Anik kepada TIMES Indonesia

Anik-Kapster-cantik-yang-kini-lagi-hits-di-Madiun-2.jpgAnik sedang mencukur pelanggannya (FOTO: Anik for TIMES Indonesia)

Dalam setiap hari, Anik mengaku mampu mencukur sekitar 20-25 orang. Di tempat kerjanya tersebut, Anik didampingi oleh salah satu rekan nya untuk melakukan keramas kepada pelanggan. Anik juga menjelaskan untuk harga mulai dari Rp20 ribuan saja.

"Alhamdulillah untuk omset per bulan bisa Rp9 juta, kalau pas ramai banget bisa sampai Rp12 juta," pungkasnya

Anik membutuhkan waktu sekitar 15 - 30 menit dalam setiap kali mencukur. Hal tersebut tergantung karakter rambut dan permintaan pelanggan. Untuk pelanggan nya rata-rata adalah remaja cowok.

Marem Barbershop sendiri buka mulai jam 09.00 - 21.00 WIB. Tempat tersebut sudah memiliki puluhan pelanggan tetap. Anik menuturkan tidak malu dengan pekerjaannya tersebut, justru ia bangga dengan apa yang dilakoninya saat ini.

Anik-Kapster-cantik-yang-kini-lagi-hits-di-Madiun-3.jpgSuasana Marem barbershop yang berada di Madiun (FOTO: Anik for TIMES Indonesia)

Barbershop termasuk salah satu usaha yang sangat terdampak di masa pandemi Covid-19. Sektor usaha ini terkena pembatasan lantaran dianggap bukan sektor esensial dan kritikal. Meski begitu, kreativitas terus dikembangkan demi menarik pelanggan.

"Untuk itu mungkin yang membedakan kita dengan barbershop lainnya adalah capster nya. Selain itu kita juga mengutamakan kualitas dan pelayanan serta memaksimalkan hasil potong rambut sesuai permintaan pelanggan," jelasnya

Salah satu pelanggan setia Marem Barbershop menuturkan jika dirinya sangat puas dengan pelayanan yang ada di tempat tersebut.

Menurut dirinya hasil potongan nya sangat rapi dan sesuai dengan permintaan pelanggan. Apalagi ditambah dengan keramahan kapster yang menambah kesan nyaman cukur di Marem Barbershop. "Sangat rekomendasi menurut saya, tempat nya nyaman dan hasilnya memuaskan," jelas Arif Wicaksana pelanggan Marem Barbershop. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES