Wisata

Kucurkan Dana, Pemkab Gresik Dukung Pengembangan Agrowisata Desa Sekapuk

Jumat, 24 September 2021 - 13:38 | 47.06k
Pengembangan Agrowisata Kebun Pak Inggih Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah (Foto: Doc Pemdes Sekapuk).
Pengembangan Agrowisata Kebun Pak Inggih Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah (Foto: Doc Pemdes Sekapuk).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Setelah sukses dengan menggagas Wisata Setigi, kali ini Desa Sekapuk mengembangkan agrowisata. Dalam pengembangannya, Pemkab Gresik mendukung dengan mengucurkan dana.

Agrowisata bernama Kebun Pak Inggih ini mendapatkan dana bantuan dari pemerintah daerah dengan total Rp475 Juta melalui bantuan keuangan (BK) APBD 2021.

Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim mengatakan dana BK tersebut diperuntukan untuk area edukasi peternakan, pembangunan tower air dan pembuatan Gazebo serta toilet.

"Alhamdulillah akhirnya wisata desa Sekapuk tepatnya untuk percepatan pembangunan KPI (KEBUN PAK INGGIH) dapat bantuan dari Pemda," katanya, Jumat (24/9/2021).

Desa Sekapuk

Dikatakan Halim, dari dukungan pemerintah daerah dia berharap pembangunan wisata ini segera selesai serta bisa dilaunching yang direncanakan pada 2 Pebruari 2022.

Halim menilai, bantuan percepatan pembangunan wisata ini merupakan bukti kepedulian pemerintah kepada desa sehingga bisa mewujudkan masyarakat makmur dan sejahtera.

"Ini bukti kepedulian pemerintah akhirnya bisa kami rasakan di desa untuk percepatan pembangunan potensi. Agar bisa dipahami hal ini karena desa butuh perhatian tidak sekedar dengan kebijakan, tapi dibutuhkan umpan untuk support," tambahnya.

Sebagai informasi, di agrowisata ini berdiri di lahan milik desa seluas 2 hektare. Ada 23 jenis tanaman buah yang ditanam dengan total 1700 pohon.

Tak hanya petik buah, di Agrowisata Desa Sekapuk yang baru saja mendapatkan kucuran bantuan dari Pemkab Gresik ini juga akan dibangun area outbound, tempat peternakan, kolam renang, gedung serbaguna dan penginapan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES