Politik

PDI Perjuangan Beri Bonus kepada Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Jumat, 24 September 2021 - 13:51 | 21.41k
 Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kanan) berserta Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olah Raga Eriko Sotarduga. (FOTO: PDI Perjuangan).
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kanan) berserta Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olah Raga Eriko Sotarduga. (FOTO: PDI Perjuangan).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan  memberi apresiasi terhadap perjuangan para atlet Indonesia yang bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020. Seluruh atlet yang bertanding termasuk para peraih medali dan pengurus akan menerima piagam dan bantuan uang tunai. 

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan acara penghargaan ini merupakan kerja DPP bidang Pemuda dan Olah Raga yang dipimpin Eriko Sotarduga bersama Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini. Agenda tersebut digelar di kantor DPP PDI Perjuangan pada, Jumat (24/9/2021). 

"Partai mendapat informasi bahwa terdapat sekitar 14,6 persen dari jumlah penduduk Indonesia yang masuk kategori disabilitas. Melalui acara ini Partai memberi apresiasi kepada seluruh atlet yang bertanding di paralimpiade, baik yang meraih medali maupun yang belum berhasil meraih medali," ucap Hasto. 

Hasto menerangkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menyaksikan acara pemberian penghargaan secara daring dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat sejak pukul 13.30 WIB. "Ibu Megawati dijadwalkan untuk memberikan kata sambutan," ujar Hasto. 

Bersama Hasto, sejumlah Ketua DPP PDI Perjuangan seperti Prananda Prabowo, Puan Maharani, Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, Tri Rismaharini, Utut Adianto, Komaruddin Watubun, Sri Rahayu, RibkaTjiptaning, Mindo Sianipar dan Wasekjen Sadarestuwati direncanakan hadir untuk menyerahkan piagam dan bantuan secara simbolis kepada para atlet dan perwakilan pengurus Paralimpiade Indonesia. 

Akan ada hal yang sedikit agak berbeda dalam pelaksanaan acara tersebut. Perbedaan itu pada busana yang dipakai. "Semua yang hadir akan berpakaian kaos olah raga. Bahkan Ibu Ketua Umum rencananya menggunakan jaket. Supaya selama acara pemberian penghargaan ada kesan sporty dan suasana muda," papar Hasto. 

Hasto melanjutkan, partai berharap dalam kesempatan ini, Mensos Risma akan menyampaikan kebijakan Kementerian Sosial untuk kaum disabilitas. Sekaligus memberi inspirasi bagi kepala daerah yang berasal dari PDI Perjuangan untuk terus membangun sarana dan prasarana yang memberi akses bagi kaum disabilitas. 

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pemuda dan Olah Raga, Eriko Sotarduga menerangkan ada 23 atlet yang bertanding pada tujuh cabang olah raga Paralimpiade yang baru saja selesai digelar di Tokyo, Jepang. Kontingen Indonesia berhasil meraih dua emas, tiga perak dan empat perunggu. 

Eriko menambahkan Ketua Umum PDI Perjuangan selalu mengingatkan soal perhatian terhadap putera puteri Indonesia yang berprestasi. "Ibu Ketua Umum menyampaikan bahwa kita penting sekali menghargai apa pun prestasi anak bangsa. Apalagi di tengah situasi kini. Begitu juga perjuangan saudara-saudara kita yang disabilitas ini bisa jadi satu contoh kepada seluruh masyarakat," kata Eriko. 

Eriko menambahkan, di tengah keterbatasan, mereka bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa. Hal itu membanggakan bagi bangsa Indonesia. 

"Partai ingin memberikan penghargaan kepada mereka. Ibu Ketua Umum menyetujui acara ini digelar dengan sederhana, yang penting bisa menjadi contoh bagi kader PDI Perjuangan dan seluruh masyarakat bahwa dalam kondisi sulit pun kita tetap bersemangat dan selalu berupaya memberi yang terbaik," lanjut Eriko. 

Eriko menjelaskan acara penyerahan piagam penghargaan bagi atlet Paralimpiade Tokyo 2020 oleh PDI Perjuangan tetap mengacu pada protokol kesehatan, atlet yang hadir di kantor partai yang terletak di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat tersebut terdiri dari yang meraih medali dan perwakilan atlet yang belum berhasil mendapat medali ditambah perwakilan pengurus.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES