Olahraga

UEFA Melipatgandakan Hadiah Uang Pada Kejuaraan Eropa Wanita 2022

Jumat, 24 September 2021 - 13:06 | 32.58k
Kesebalasan wanita Belanda vs Denmark  pada Final Euro 2017 Putri, di Enschede, Belanda, 6 Agustus 2017. Pemain Danielle van de Donk dari Belanda beraksi dengan Frederikke Thogersen dari Denmark. (FOTO: Reuters)
Kesebalasan wanita Belanda vs Denmark  pada Final Euro 2017 Putri, di Enschede, Belanda, 6 Agustus 2017. Pemain Danielle van de Donk dari Belanda beraksi dengan Frederikke Thogersen dari Denmark. (FOTO: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTAUEFA telah melipatgandakan hadiah uangnya pada Kejuaraan Eropa Wanita 2022 menjadi 16 juta euro ($13,75 juta) dari € 8m (2017).

Keputusan diumumkan setelah pertemuan komite eksekutif UEFA di Chisinau, Moldova pada hari Rabu dan diumumkan pada hari Kamis, dan badan pengatur kontinental menambahkan bahwa rincian skema distribusi keuangannya akan segera disiapkan.

Turnamen Kejuaraan Eropa Wanita 2022 ini awalnya dijadwalkan pada tahun ini, tetapi ditunda selama 12 bulan karena pandemi Covid-19, dan akan berlangsung di Inggris sebagai tuan rumahnya mulai dari 6 hingga 31 Juli 2022.

Tetapi naiknya jumlah hadiah itu  tercatat hanya 4,3% dari hadiah yang disediakan untuk tim yang bersaing di turnamen putra yang mencapai total sebesar €371 juta.

Belanda-vs-Denmark-2.jpg />

Sebanyak 16 tim yang memenuhi syarat akan berbagi 16 juta euro (£ 13,73 juta), dua kali lipat dari 8 juta euro (£ 6,86 juta) yang diberikan pada di Euro 2017 di Belanda.

UEFA telah membuat perubahan sebagai bagian dari strategi sepak bola wanita, Time For Action, untuk memastikan lebih banyak uang didistribusikan di seluruh permainan wanita.

Komite eksekutifnya menyetujui peningkatan hadiah uang pada hari Rabu, bersama dengan model distribusi baru, untuk memasukkan bonus berbasis kinerja untuk babak penyisihan grup.

UEFA juga akan menawarkan total €4,5 juta (US$5,3 juta) kepada klub-klub Eropa yang melepas pemain mereka untuk bersaing di Euro Wanita musim panas mendatang.

Kejuaraan ini awalnya dijadwalkan untuk tahun ini, tetapi ditunda, sebagian untuk memberi jalan bagi Kejuaraan Eropa putra dan Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan ulang, keduanya ditunda dari 2020 karena pandemi virus corona.

Awal tahun ini, Asosiasi Sepak Bola mengumumkan rencana untuk menjual 700.000 tiket untuk turnamen yang akan menjadikan acara olahraga wanita Eropa terbesar yang pernah ada.

Final akan diselenggarakan di Stadion Wembley pada 31 Juli 2022.

Inilah tempat-tempat UEFA Euro 2022 Wanita :

- Stadion Wembley (hanya final)

- Old Trafford (pertandingan pembuka)

- Stadion Amex, Brighton (dikenal sebagai Stadion Komunitas Brighton & Hove selama turnamen)

- Stadion Komunitas Brentford

- Stadion Akademi Manchester City

- Stadion MK, Milton Keynes

- Stadion New York, Rotherham

- Bramall Lane, Sheffield

- Stadion St Mary, Southampton

- Desa Olahraga Leigh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES