Peristiwa Daerah

Optimalkan Layanan, PDAM Sleman Jaga Pasokan Air Bersih

Jumat, 24 September 2021 - 09:31 | 27.82k
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa memberikan sertifikat kepada peserta diklat Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) di Kabupaten Sleman. (FOTO: PDAM Sleman for TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa memberikan sertifikat kepada peserta diklat Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) di Kabupaten Sleman. (FOTO: PDAM Sleman for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAPDAM Sleman, Yogyakarta terus mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggannya. Salah satunya adalah menjaga dan mengamankan pasokan sumber air yang akan didistribuskan kepada para pelanggan.

“Kita ikut menjaga kelestarian alam agar sumber air bersih terus ada untuk masyarakat,” kata Direktur Utama PDAM Sleman, Dwi Nurwata kepada TIMES Indonesia, Jumat (24/9/2021).

Nah, untuk menyamakan persepsi tersebut PDAM Sleman Diklat Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) di Kabupaten Sleman. Diklat ini sekaligus bagian dari implementasi Peraturan Presiden yang mewajibkan PDAM di seluruh Indonesia agar menyusun RPAM di wilayahnya.

“Nantinya, RPAM tersebut akan dituangkan ke dalam Peraturan Bupati supaya nanti dalam pelayanan kepada masyarakat bisa bekerja dengan baik seperti apa yang diharapkan Pemerintah,” terang Dwi.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengapresiasi penyelenggaraan diklat RPAM. Menurutnya, diklat tersebut merupakan bagian dari komitmen PDAM Sleman yang ingin terus meningkatkan pelayanan air minum yang berkualitas kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sleman.

Menurut Danang, penyusunan RPAM yang baik dan sistematis merupakan suatu langkah strategis dalam upaya menjaga pelayanan akses air bersih dan pembangunan yang berkelanjutan.

“Untuk mendukung dan memastikan penyusunan RPAM dapat berjalan dengan baik, maka kesiapan SDM merupakan satu komponen yang sangat penting. Para pegawai pun memiliki pemahaman dan gambaran yang jelas terkait tugas pokok dalam pemberian pelayanan yang baik serta berkelanjutan,” terang Danang Maharsa.

Danang berharap diklat tersebut dapat semakin menjadikan kualitas pelayanan PDAM Sleman semakin baik. Ia pun meminta PDAM segera menyusun Rencana Pengamanan Air Minum di PDAM Sleman sehingga pemanfaatannya dapat berkelanjutan.

“Mari kita dukung PDAM Sleman dapat terus menyediakan air bersih di Kabupaten Sleman. Caranya, menjaga alam agar pasokan air bersih terus ada,” terang Danang saat penutupan diklan RPAM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES