Kesehatan

Rapid Test, Siswa SMA Negeri 1 Sigaluh Banjarnegara Negatif Covid-19

Kamis, 23 September 2021 - 23:22 | 90.68k
Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara, mengambil sampel siswa dan guru secara acak menggunakan Test Rapid Antigen. (FOTO : Heni Purwono for TIMES Indonesia)
Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara, mengambil sampel siswa dan guru secara acak menggunakan Test Rapid Antigen. (FOTO : Heni Purwono for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Maraknya kasus positif Covid -19 para siswa yang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kabupaten Purbalingga, menjadikan Pemkab Banjarnegara bergerak cepat.

Kamis (23/9/2021) secara serentak hampir di semua sekolah didatangi tim dari Dinas Kesehatan untuk diambil sampel siswa dan guru secara acak menggunakan tes Rapid Antigen.

sampel-siswa-dan-guru-secara-acak-menggunakan-Test-Rapid-Antigen-2.jpg

Seperti yang dilakukan di SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara. Tim dari Puskesmas Sigaluh melakukan tes terhadap 15 siswa dan 5 guru secara acak. Dari hasil tes yang dilakukan 100 persen hasilnya negatif.

Pemeriksaan dipimpin langsung Kepala Puskesmas Sigaluh dr Sedik Rahayu Ningsih didampingi Kapolsek Sigaluh.

Menurut Sedik, pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi kasus Covid 19 dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka.

sampel-siswa-dan-guru-secara-acak-menggunakan-Test-Rapid-Antigen-3.jpg

"Alhamdulillah kita belum menemukan kasus positif di Sigaluh, semoga ini pertanda baik agar PTM Terbatas segera dilaksanakan semua sekolah" jelas Sedik.

Kepala SMAN 1 Sigaluh Ibnu Rohmadi merasa senang dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada guru dan siswanya. Namun demikian, menurutnya semua pihak harus tetap waspada meski hasilnya negatif 100 persen.

Oleh karenanya ia tetap akan melaksanakan prokes ketat dan berusaha secepatnya melakukan vaksinasi. Untuk guru, sudah hampir 100 persen divaksin dosis 2. Untuk siswa, baru sekitar 10 persen.

"Dalam waktu dekat, kita akan melakukan vaksinasi bekerjasama dengan Kodim 0704 /Banjarnegara," jelas Ibnu Rohmadi Kepala SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES