Ekonomi

Buka di Tengah Pandemi, Greensmart Yakin Bisnis Retail yang Paling Bergeliat

Kamis, 23 September 2021 - 21:45 | 164.59k
Greensmart Kaza Mal Surabaya saat melakukan pembukaan, Kamis (23/9/2021). (FOTO: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Greensmart Kaza Mal Surabaya saat melakukan pembukaan, Kamis (23/9/2021). (FOTO: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebagai salah satu bisnis retail, Greensmart kembai membuka cabangnya, kali ini di Kaza Mal Surabaya. Meski buka di tengah pandemi Covid-19, Greensmart yakin bisnis retail adalah sektor yang paling bergeliat.

Pemilik CV. Greensmart Wendy Sutanto mengatakan selama Pandemi,  bisnis retail tidak pernah tutup. Bahkan dalam aturan Inmendagri, bisnis seperti ini masih diperbolehkan buka.

Greensmart-Kaza-Mal-Surabaya-2.jpg

Hal tersebut karena, bisnis retail terutama supermarket selalu dibutuhkan oleh masyarakat untuk membeli kebutuhan pokoknya.

"Jadi kalau bagi kita, kita percaya retail, terutama retail supermarket yang menyediakan bahan pokok, selama pandemi ataupun tidak pandemi bahan pokok memang tetap bisa bertahan," ujarnya saat pembukaan Greensmart di Kaza Mal Surabaya, Kamis (23/9/2021).

Wendy mengatakan bahwa di Greensmart ia juga menggandeng UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). UMKM bisa bekerjasama dengan Greensmart untuk menmsarkan produknya.

Greensmart-Kaza-Mal-Surabaya-3.jpg

"Syaratnya untuk UMKM terutama adalah kualitas, kita memang memilih kualitas yang baik. Caranya bisa dititipkan ke kepala toko untuk pendaftaran produk mereka," terangnya.

Sementara itu, General Manager Kaza Mal Paula Banun mengatakan bahwa dalam situasi pandemi ini, pengusaha harus bangkit. Sehingga geliat ekonomi bisa pulih.

Ia berharap, dengan adanya Greensmart bisa menarik pengunjung datang ke Kaza Mal. "Semoga ekonomi cepat kembali menggeliat ya," ujarnya.

Untuk diketahui pembukaan Greensmart di Kaza Mal Surabaya ini juga dihadiri anggota DPRD Surabaya, Tjutjuk Supariono. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES