Tekno

Perkenalkan Petmoon Token, Mata Uang Digital Pertama Buatan Anak Bangsa

Kamis, 23 September 2021 - 21:23 | 278.46k
Petmoon Token cryptocurrency atau mata uang digital buatan anak negeri. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Petmoon Token cryptocurrency atau mata uang digital buatan anak negeri. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Istilah cryptocurrency atau mata uang digital tentu sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan masyarakat Indonesia hari ini. Keberadaannya bahkan dijadikan sebagai salah satu instrumen investasi, sebut saja nama-nama seperti Bitcoin, Etherium, Dogecoin, Ripple, dan banyak lagi.

Tapi siapa sangka jika ternyata ada sekelompok anak bangsa yang secara mandiri berhasil membuat uang kripto. Diberi nama Petmoon Token (BEP20), penjualan perdananya sejak 19 September 2021 lalu selalu laris diserbu para pecinta cryptocurrency.

Petmoon b

"Saat public sale pertama kali itu, harga 1 token Petmoon setara dengan Rp0,02. Per hari Selasa (22/9/2021) harganya sudah naik Rp0,08. Artinya kenaikan harga sudah mencapai 400% dari harga pertama kali penjualan," ungkap Gan Sandy CEO Petmoon.net, pada Kamis (23/9/2021).

Sebagaimana diketahui, kredibilitas sebuah mata uang kripto terletak pada likuiditasnya.

Semakin tinggi likuiditas yang dimiliki, maka akan semakin besar kepercayaan masyarakat terhadap kripto tersebut.

Untuk itu dirumuskanlah Petmoon Protokol. Salah satunya mengatur 10 persen dari transaksi dibagi atas 5 persen holder dan 5 persen BNB-Petmoon Token LP di Pancake Swap.

Menariknya Petmoon Token juga telah dikunci di Unicrypt selama satu tahun melalui smart contract. Agar harganya terus meningkat, Petmoon.net juga mengawinkan

teknologi termutakhir yakni Non-Fungible Token (NFT).

Petmoon c

Berbekal teknologi tersebut, Petmoon NFT ditampilkan dalam bentuk yang segar layaknya sebuah game. Pengguna diajak berfantasi seolah mengoleksi karakter hewan peliharaan yang unik (pet). Kemudahan dalam penambangan token Petmoon juga terjamin lewat teknologi ini.

"Kartu Petmoon NFT bisa dibeli di petmoon.net seharga 1 juta token Petmoon dengan persentase penambangan 0.1%-5% per hari. Karakter yang berhasil dikoleksi juga bisa diperdagangkan di NFT market dan bisa di-upgrade dengan harga 100 ribu token Petmoon untuk menaikkan level reward penambangan sebanyak 0.1% per levelnya," paparnya.

Sistem protokol berikutnya mengatur 70% dari 1 juta token Petmoon dari pembelian NFT serta 100 ribu token Petmoon dari upgrade NFT akan dibakar dengan tujuan menaikkan nilai token Petmoon.

"Semakin banyak NFT yang ada, semakin sedikit pula jumlah token Petmoon yang beredar. Otomatis nilai mata uang digital ini akan semakin tinggi. Inilah yang membuat Petmoon Token memiliki prospek cerah ke depannya," tutup Gan Sandy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES