Pemerintahan

Aplikasi SIPGAR Buatan Kemenkes Bantu Warga Pantau Kebugaran Fisik

Kamis, 23 September 2021 - 21:04 | 101.58k
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji ikuti senam kebugaran bersama PORPI. (FOTO: Humas Pemkot Surabaya for Times Indonesia)
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji ikuti senam kebugaran bersama PORPI. (FOTO: Humas Pemkot Surabaya for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pandemi Covid-19 berhasil memaksa manusia untuk hidup lebih sehat dengan rajin berolahraga, makan makanan bergizi, dan istirahat cukup. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui aplikasi SIPGAR mempermudah seseorang untuk memantau kondisi fisiknya sendiri.

Dengan metode Rockport, seseorang dapat mengetahui tingkat kebugaran tubuhnya dalam kurun waktu tertentu. Wakil Wali Kota Surabaya Armuji sebagai penyintas Covid-19 telah merasakan manfaat aplikasi SIPGAR.

Dalam kesempatan olahraga rutinnya bersama Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Kota Surabaya di Gelora 10 Nopember, Armuji mengajak para peserta untuk mengunduh SIPGAR.

sipgar b

“Kita berharap angka infeksi Covid-19 terus menurun, saat ini sudah masuk level satu berdasarkan asesmen Kemenkes," ujarnya. 

"Maka dari itu saya minta masyarakat juga bergotong royong membantu Pemerintah Kota Surabaya melalui sadar vaksin, terapkan 3M, dan olahraga rutin. Bapak Ibu sekalian juga bisa mengunduh aplikasi SIPGAR dan rasakan manfaat kemudahannya dalam memantau kondisi fisik," beber Armuji.

Cak Ji, sapaan akrabnya memberikan contoh penggunaan SIPGAR dengan mengitari lapangan Gelora 10 Nopember sebanyak empat putaran. Sebagaimana rekomendasi metode Rockport yang menganjurkan berlari sepanjang 1600 meter.

sip gar 2

“Kita berupaya semoga warga Surabaya semuanya diberikan kesehatan, diantaranya memberikan teladan dan ruang untuk hidup sehat melalui olahraga,” tutupnya sekaligus mengajak warga menyosialisasikan aplikasi SIPGAR buatan Kemenkes. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES