Olahraga

Lawan Persija Jakarta, Pelatih Persela Lamongan: Satu Kata, Kerja Keras

Kamis, 23 September 2021 - 19:02 | 38.02k
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, memberikan arahan kepada Gian Zola. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, memberikan arahan kepada Gian Zola. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam lanjutan pekan keempat BRI Liga 1 2021, Jumat (24/9/2021).

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor tersebut bakal menjadi ajang reuni bagi Pelatih Persela, Iwan Setiawan dengan mantan tim asuhannya, Persija.

Mengomentari laga tersebut, Iwan memandang bahwa Persela kontra Persija adalah pertemuan antara dua tim yang berada dalam kondisi jauh berbeda dari sisi materi pemain.

"Kita sama-sama tahu bahwa Persija adalah salah satu tim terbaik di kompetisi Liga 1 musim ini. Kita juga tahu bahwa Persija banyak dihuni pemain-pemain bintang yang notabene skill-nya di atas rata-rata. Terus bermain sama kita yang saat ini kita banyak dihuni oleh pemain-pemain muda," kata Iwan, dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (23/9/2021).

Pelatih asal Medan itu pun menjadikan keunggulan materi pemain Persija sebagai tambahan motivasi bagi pemain Persela agar tampil lebih maksimal.

"Saya kira untuk melawan Persija hanya ada satu kata, kerja keras, kalau kita ingin meraih poin maksimal," tuturnya.

Dalam pertandingan besok, Persela bisa dibilang memiliki sedikit keuntungan, karena Macan Kemayoran, julukan Persija, tidak diperkuat beberapa pemain andalannya. Rico Simanjuntak harus menepi akibat cedera, Yann Motta menjalani hukuman akibat akumulasi kartu kuning dan kiper utama Persija, Andritany Ardiyasa sakit demam berdarah.

Selain itu, Osvaldo Haay, Braif Fatari dan Taufik Hidayat kemungkinan juga tidak bisa dimainkan, karena mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Namun Iwan Setiawan menilai bahwa Persija tetaplah tim kuat, meskipun kehilangan banyak pemain utama. Karena menurutnya, tim asuhan Angelo Alessio tersebut memiliki materi kualitas pemain yang sama bagusnya, baik pemain utama maupun yang berada di bangku cadangan.

"Yang jelas saya tidak mau berandai-andai dengan tidak dapat bermainnya beberapa pemain bintang. Tapi yang jelas saya tahu, siapapun pemain yang bisa bergabung dan tercatat sebagai pemain Persija, itu adalah pemain terbaik yang ada di indonesia," katanya.

Iwan pun meminta pemain Persela Lamongan untuk tetap fokus dan konsentrasi menghadapi agresifitas Persija Jakarta. Apalagi saat ini Persija dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan perdananya di Liga 1 musim ini. "Jadi siapapun besok yang diturunkan Persija, kami akan fokus bahkan tidak hanya 100 persen, tapi kami harus mengeluarkan motivasi sampai 200 persen dalam pertandingan besok. Karena kita berhadapan dengan tim yang dihuni oleh pemain-pemain terbaik," ujar Iwan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES