Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Menuju Ngawi Herd Immunity, Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Polres Ngawi

Kamis, 23 September 2021 - 18:21 | 26.02k
Puluhan warga antusias mengikuti vaksinasi di Mapolres Ngawi. (FOTO: M.Miftakul/TIMES Indonesia)
Puluhan warga antusias mengikuti vaksinasi di Mapolres Ngawi. (FOTO: M.Miftakul/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, NGAWI – Kasus Covid-19 di Kabupaten Ngawi semakin landai. Kendati demikian, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masih terus digencarkan, demi segera terwujud kekebalan komunal atau Ngawi Herd Immunity agar kehidupan masyarakat kembali normal. Itulah yang dilakukan Polres Ngawi.

Seperti pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Ngawi pada Kamis (23/9/21) pagi tadi. Puluhan peserta antusias mengikuti imunisasi Covid-19 yang digelar juga dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas ke 66 tahun 2021.

Kasat-Lantas-Polres-Ngawi-AKP-Zainul-Imam-Syafii.jpgKasat Lantas Polres Ngawi, AKP Zainul Imam Syafii saat memberikan keterangan. (FOTO: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafii menuturkan, "Seluruh jajaran Dirlantas Polda Jatim menggelar bakti sosial dan vaksinasi untuk warga tuna wisma," kata Imam kepada TIMES Indonesia.

Bentuk bakti sosial berupa pemberian santunan kepada tuna wisma yang mengikuti giat tersebut. Suntikan vaksin Covid-19 juga diberikan, demi memberikan perlindungan dari paparan pagebluk Corona. "Memberikan suntikan vaksin Covid-19 bagi tuna wisma yang belum mendapatkan akses vaksinasi," ungkap Imam.

Yuli-Triono-salah-satu-warga-umum-yang-mengikuti-vaksinasi.jpgYuli Triono salah satu warga umum yang mengikuti vaksinasi. (FOTO: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

Pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Ngawi tidak hanya diperuntukkan bagi tuna wisma saja. Warga umum juga diperkenankan untuk mengikutinya.

Seperti Yuli Triono. Meskipun bukan warga Ngawi, dia mengaku tetap diizinkan mengikuti vaksinasi. Pria asal Madiun ini bekerja di salah satu perbankan swasta di Kabupaten Ngawi. "Saya sangat mengapresiasi, pihak Polres Ngawi memberikan kesempatan bagi saya untuk mengikuti vaksinasi," ucapnya.

Yuli menambahkan, apabila vaksinasi di tempat lain, harus melewati serangkaian pendaftaran serta jumlah peserta yang dibatasi. Namun dengan adanya gerai vaksinasi Covid-19 dari Polres Ngawi, ia merasa cukup terbantu. "Saya acungi jempol untuk Polres Ngawi," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES