Entertainment

Perancang Busana Ian Adrian Keluarkan Karya Terbaru Bertajuk 'Portrait of Love'

Jumat, 24 September 2021 - 02:03 | 117.05k
Perancang busana kenamaan Indonesia, Ian Adrian mengeluarkan karya terbarunya, bertajuk Portrait of Love. (FOTO: Ian Adrian For TIMES Indonesia)
Perancang busana kenamaan Indonesia, Ian Adrian mengeluarkan karya terbarunya, bertajuk Portrait of Love. (FOTO: Ian Adrian For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Keagungan cinta, kasih sayang, dan kerinduan yang begitu dalam saya rasakan dari goresan kuas dan kanvas dalam lukisan, itulah kenapa saya menciptakan karya bertajuk Portrait of Love. Demikian dikatakan perancang busanaIan Adrian kepada TIMES Indonesia, Kamis (23/9/2021) sore.

Perancang busana kenamaan Indonesia, Ian Adrian mengeluarkan karya terbarunya, bertajuk Portrait of Love terinspirasi dari sebuah lukisan bertema cinta dan kerinduan.

Perancang Busana Ian Adrian 2

Dari inpirasi itulah, menurut Ian mewujudkannya dalam bentuk karya baju dengan siluet yang sederhana. Namun mewah akan cutting dan berkesan wearable. Dengan pemilihan bahan satin silk, organdy, satin tafeta, dan suade untuk melengkapi penampilan.

Ian juga menjelaskan bahwa pangsa pasar dan segmen untuk koleksi terbaru ini, bisa dikenakan baik untuk pria dan wanita. Dari rentang usia 20 tahun hingga 60 tahun. Ia menyebut karya terbarunya kali ini membuktikan bahwa perancang busana tetap bisa menyalurkan kreativitas meski di tengah pandemi.

Dengan memasukkan tema-tema lukisan dalam produk terbarunya, juga membantu mengangkat karya para seniman lokal. "Karya Portrait of Love ini, bukti kita tidak diam saja selama pandemi. Keep doing something. Sambil menggandeng karya seniman lokal juga supaya lebih dikenal," terangnya.

Karya ini, nantinya akan diproduksi secara massal, dan dipasarkan dalam jumlah besar. Ian juga menyampaikan, keunggulan karyanya kali ini adalah pakaian ready to wear yang manis dan eye catching.  Namun tetap terkesan simple dan mewah.

Ditambahkan Ian, untuk memperkenalkan koleksi terbarunya, perancang busana yang telah meraih tiga rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) ini, juga akan berpartisipasi dalam event fashion terdekat.

=

Perancang Busana Ian Adrian 3

Di antaranya seperti Indonesia Fashion Week, Jakarta Fashion week, New York Fashion Week, Paris Fashion Week, serta event fashion serupa lainnya. "Ke depan banyak event yang akan saya ikuti, mengingat, hampir dua tahun ini, banyak program fashion yang tidak bisa dijalankan dan semunya tertunda karena pandemi COVID-19," jelasnya.

Ian Adrian yang telah menggeluti dunia fashion design sejak 1996 ini menyebut, dampak pandemi memang sangat besar pada industri fashion. Bahkan, bisa dikatakan, melemahnya industri fashion dalam dua tahun terakhir adalah yang terburuk dalam 20 tahun terakhir.

"Tak bisa dipungkiri sektor fashion sangat melemah. Dampak pandemi ini luar biasa. Tapi dengan karya saya terbaru Portrait of Love, berharap semoga kita bisa bergandeng tangan untuk saling menguatkan," pungkas Ian Adrian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES